Surabaya, Krisanonline.com – Krisanis, tak terasa perjalanan saya di SMA hampir berakhir. Hanya dengan menghitung beberapa bulan, saya hampir menyelesaikan masa SMA saya. Karena itu, saya sudah harus memikirkan rencana hidup untuk ke depannya. Sudah saatnya bagi saya untuk memulai perjalanan meraih cita-cita. Sesuai dengan jurusan perguruan tinggi yang saya pilih yaitu Fashion Design.

Saya ingin mulai terjun ke dalam dunia fashion. Bagi saya sendiri sebelum terjun ke bidang yang saya pilih, saya harus menguasai basic skill-nya terlebih dahulu. Rencana aktivitas yang akan saya lakukan usai masa SMA saya berakhir, yaitu saya ingin mulai ikut kursus menjahit. Dengan mengikuti kursus menjahit dapat melatih saya dalam meningkatkan skill juga memperdalam ilmu saya. Walaupun nantinya saya akan libur dan memiliki banyak sekali waktu luang yang cukup lama.

Saya berharap agar dapat tetap hidup produktif. Di usia saya yang menuju dewasa. Saya ingin meningkatkan value dalam diri saya. Rencana saya ke depannya, saya ingin mencoba untuk memulai business clothing brand dengan baju produksi saya sendiri. Dengan bekal ilmu kursus dan didukung dengan jurusan kuliah saya dalam bidang tersebut. Menurut saya fokus dalam diri saya harus diimbangi, yaitu fokus dalam studi dan juga fokus dalam meniti karier.

Di usia saya yang terbilang belia ini untuk meniti karier, tidak harus membuat saya menjadi pesimis dan menyerah. Tidak ada kata terlalu cepat untuk memulai suatu usaha. Saya akan terus termotivasi untuk menggeluti bidang tersebut dan terus belajar. Saya ingin dapat memulai karier di usia akhir saya dalam perkembangan remaja nanti.

Dengan kegigihan dan optimisme yang saya tanamkan dalam diri saya, saya berharap dan yakin dapat mewujudkan seluruh rencana yang sudah saya pikirkan. Bagi saya kesuksesan dalam diri bisa diraih jika kita terus konsisten dalam berusaha dan mau untuk terus belajar dan berkembang. Saya terus memotivasi diri saya agar mewujudkan harapan tersebut dan tidak menyerah di tengah jalan. Harapannya saya dapat membanggakan orangtua juga keluarga saya, dan terampil di bidang yang akan saya geluti.

(Kontributr: Gisela Charlotte, Siswi XII IPS 3, SMA Santa Maria Surabaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here