Surabaya, Krisanonline.com – Krisanis, setiap orang pastinya  memiliki sahabat. Sebelum nya perkenalkan nama saya Jessica Putri atau kerap juga disebut Jessica. Saya ingin bercerita kisah yang tidak bisa saya lupakan, pada saat saya bertemu dengan sahabat saya. Sahabat saya berinisial Sl, Am, Au, dan Vi.

Saya bertemu dengan sahabat saya ini pada saat saya duduk di bangku SMP. Pada saat itu saya, Au, dan juga Vi, sudah bersahabat sejak duduk di bangku SD. Saya bersahabat dengan Au dan juga Vi karena kami memiiki banyak sekali kesamaan. Kami (saya, Au, dan Vi) sering sekali belajar Bersama bermain Bersama, bahkan duduk berdekatan di kelas.

Pada saat itu saya dan ke empat sahabat saya sedang duduk dan berbincang di dalam kelas saya. Saya, Au, Vi, dan juga Am, berada di kelas yang sama, kelas kami dekat dengan tangga untuk naik dan turun di sekolah kami, lebih tepat nya tangga terseut berada di depan kiri dari kelas kami, sedangkan kelas dari Sl berada di ujung arah sebalik nya. Pada saat itu kami kurang tau kenapa Sl dibully oleh teman sekelas nya, Sl  juga jarang bercerita kepada kami tentang hal tersebut. Saya sudah pernah bertanya, “Kenapa kamu kok bisa di bully sil ?” ujar ku, Sl akan selalu berkata “gapapa kok”. Saya sebagai teman nya tentu saja khawatir, jadi saya selalu berusaha untuk mencegah dia terbully.

Saya terkadang mendengarejekan dari pembully tersebut “bulldog…bulldog” kata saya pembully sambal berteriak. Saya terkadang membalas pembully tersebut, tetapi Si juga selalu membalas balik pembully tersebut. Si memang memiliki suara yang keras dan juga sering marah-marah kepada orang lain. Si sebenarnya memiliki kepribadian yang unik, yang hanya akan orang tau jika sudah berteman atau bersahabt lama dengan Si.

Saya dan juga sahabat saya juga sering jalan-jalan Bersama. Kami bertiga (saya, Am, dan Sl) juga saling memberi hadiah pada saat salah satu dari kami ber ulang tahun. Pada saat itu Sl lah yang membayar makanan kami bertiga. Kami juga saling membantu dalam hal tugas, kami saing memberitau cara pengerjaan dari soal tersebut jika kami tidak tau. Saya, Vi, dan juga Au pintar dalam Bahasa inggris dan juga Biologi, sedangkan Am pintar dalam Matematika, dan yang terakhir Sl, ia pitar dalam Bahasa mandarin.

Saya menemukan kenyamanan pada diri sahabat saya, begitu juga sebalik nya. Jika salah satu dari kami berlima yang ada masalah atau pun ingin cerita tentang Crush kami masing-masing, kami akan saling mendengarkan. Hal yang paling saya sukai dari sahabat saya adalah mereka mau mendengarkan cerita saya dengan tulus dan juga memberi saya saran yang baik. Sahabat saya telah menjadi support system saya sejak saat itu. Walau kami sekarang sama-sama sibuk oleh sekolah dan juga magang (Sl dan Am), kami tetap berusaha menjaga persahabatan kami. Kami juga sering melakukan quality time Bersama, seperti jaan-jalan ke mall, menonton film Bersama, dan juga bermain game online Bersama. Kami saling memahami kesibukan sahabat kami masing-masing dan juga jujur kepada satu sama lain, itulah yang membuat persahabatan kami bertahan lama, hingga saat ini.

(Kontributor : Jessica Putri P.N, Siswi XI MIPA 1, SMA Santa Maria Surabaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here