“Sehebat apapun bakat dan talenta seorang penulis, tetap tidak akan mengalahkan ketekunan, konsistensi dan disiplin” (-A Wan Bong)

Surabaya, Krisanonline.com – Krisanis, setiap manusia biasanya mengawali tahun baru dengan membuat sebuah resolusi. Resolusi tersebut sebagai wujud pengharapan dan doa agar pada tahun baru ini dapat menjadi pribadi yang lebih baik, juga dapat mencapai target-target yang sedang diusahakan.

Sebenarnya, pada tahun 2023 ini saya masih harus mengulang resolusi yang belum tercapai pada tahun 2022 lalu. Salah satunya ialah untuk makin giat menulis dan menghasilkan lebih banyak karya yang menginspirasi dan membantu masyarakat menanggulangi rasa “kesepian” yang kerap kali muncul.

Begini, saya memiliki satu data novel yang masih belum juga rampung sekalipun sudah mulai saya tulis pada tahun 2022 awal. Hal ini dikarenakan jadwal sekolah yang cukup padat dan menyita atensi saya. Oleh karena itu, saya sangat berharap pada diri saya sendiri agar di setiap waktu luang yang ada, saya bisa menyisihkan sedikit waktu untuk menulis novel.

Pada mulanya, menulis novel hanya menjadi kegiatan saya menjalani hobi saya dan  mengisi waktu luang sewaktu liburan. Seiring berjalannya waktu, saya mulai menyadari potensi saya di bidang ini dan mulai menekuni penulisan novel. Saya berangan-angan jika saja novel saya ini dapat segera rampung dan tersebar di pasaran. Ssaya pasti akan mendapat pengalaman baru ketika bersosialisasi dengan para pembaca. Meski mungkin tidak akan menjadi pekerjaan tetap saya, tapi kegiatan ini akan memberikan keuntungan finansial bagi saya. Walaupun begitu, saya tidak menjadikan finansial ini sebagai fokus utama saya.

Nah, dari sinilah saya sadar bahwa hobi yang kita punya bisa membawa kita untuk menggapai suatu cita-cita yang kita harapkan. Memiliki hobi yang positif, bisa kita kembangkan agar bisa membantu dan menunjang kehidupan. Selain itu, jika hobi yang kita miliki itu ternyata bisa membantu dan berguna bagi masyarakat, bukankah itu akan sangat membahagiakan bagi kita, bukan? Oleh karena itu, mimpi sederhana yang saya miliki ini, semoga dapat segera terwujud pada tahun 2023 ini. Mengingat, saya sudah  tidak sabar untuk menyapa para pembaca yang akan ikut ambil bagian dalam penrbitan novel saya. 

(Kontributor: Kayla Gabrielle Hadiwijaya, Siswi XII IPS 1, SMA Santa Maria Surabaya) 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here