Surabaya, Krisanonline.com – Krisanis, tahun baru 2023 ini, tentunya harus memiliki harapan yang baru. Di tahun 2023 ini, saya berharap saya dapat menjadi orang yang lebih produktif dalam berkarya. Produktif bukan sekadar menjadi sibuk, tapi benar-benar “menghasilkan”. Sukses hidup seseorang tidak lepas dari produktivitasnya. 

Nah, pelajar yang sukses bukan yang menghabiskan waktu paling banyak untuk belajar. Namun, berapa banyak hal yang berhasil dikerjakan dengan baik dalam jangka waktu yang ada. Produktivitas adalah kunci. Menjadi produktif itu wajib hukumnya, jika kita ingin sukses dalam dunia pendidikan maupun dunia karier. 

Semakin produktif berpikir dan berbuat akan berdampak pada hasil lebih besar dan mencapai jenjang hidup lebih baik. Tingkat keproduktivitasan sangat terkait erat dengan penghasilan dan prestasi kinerja seseorang. Tentunya banyak hal yang harus diterapkan jika ingin menjadi lebih produktif. Salah satunya kita harus menentukan tujuan kita. Tanpa tujuan, kita tidak akan tahu apa yang harus kita lakukan. 

Krisanis, salah satu keterampilan paling berharga yang wajib kita miliki dalam hidup adalah manajemen waktu yang efektif. Apabila kita tidak bisa mengelola waktu dengan baik, maka dapat dipastikan bahwa kita tidak akan mencapai tujuan yang dapat direncanakan. Tidak peduli siapa kita, usia, pendapatan, jenis kelamin, ras atau agama kita. Kita memiliki jumlah waktu yang sama dengan orang lain. 

Selain itu kita harus work smarter. Supaya jadi produktif, kita harus menemukan cara untuk bisa menyelesaikan pekerjaan dengan lebih efektif dan efisien alias work smarter. Teknologi dan segala kecanggihannya bisa kita manfaatkan dalam hal ini. Dengan segala kecanggihan yang ada, saya ingin menjadi seorang konten kreator yang bergerak di bidang kuliner dengan masakan nusantaranya.

Menurut saya dengan adanya kemajuan teknologi ini dapat mendukung cita – cita saya. Dengan menjadi seorang konten kreator saya berharap masakan nusantara di Indonesia dapat lebih mendunia. Cita – cita saya selain ingin menjadi konten kreator, saya juga ingin menjadi seorang pengusaha muda sukses yang bergerak pada bidang kuliner. 

(Kontributor: Katherine Trisy Achwan, Siswi XII IPS 2, SMA Santa Maria Surabaya) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here