Surabaya, KrisanOnline.com- Krisanis, bulan November selalu identik dan kita rayakan sebagai Hari Pahlawan. Hari Pahlawan merupakan hari yang diperingati setiap tanggal 10 November yang bertepatan dengan pertempuran yang terjadi di Surabaya.

Sejarah Hari Pahlawan sering dikaitkan dengan puncak pertempuran Surabaya yang terjadi antara pasukan asing dan Indonesia. Pertempuran Surabaya merupakan pertempuran pertama yang terjadi setelah kemerdekaan Indonesia.

Sebagai generasi muda, sebaiknya kita mengetahui apa makna Hari Pahlawan dalam kehidupan sehari-hari, seperti yang dikatakan oleh I Gusti Ayu Shanti Haryuni, Mahasiswi, Universitas Ciputra Surabaya.

“Menurut saya, anak muda zaman sekarang terkadang lupa tentang makna Hari Pahlawan itu. Mereka baru menyadari dan mengetahui kalau bulan November identik dengan bulan Pahlawan dari mendengarkan radio, melihat televisi, atau melihat iklan-iklan. Bagi saya, contoh sederhana anak muda dalam merayakan dan menghormati Hari Pahlawan, misalnya seberapa jauh mereka menggunakan bahasa Indonesia dengan baik. Sebab, saat ini saya melihat anak muda era kini terkadang malah bangga dengan bahasa asing daripada bahasa Ibunya sendiri. Bagi saya ini sebuah krisis dan krisis ini harus diakhiri dari diri kita masing-masing sebagai generasi muda. Oleh karena, itu tetaplah bangga dan selalu mengutamakan bahasa Indonesia ketika kita berbicara di mana pun dan kapan pun. Apalagi, dalam forum-forum resmi ya…(dya)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here