Surabaya, KrisanOnline.Com – Krisanis, Ujian Praktik (Uprak) kelas XII di SMA Santa Maria berlangsung menarik dan seru, kemarin (23/01). Para siswa dalam kelompok mempresentasikan hasil karya produknya dalam konsep kuliner yang out of the box melalui kajian metodologis e-business.

E-business adalah penggunaan Teknologi Informasi dan Komunikasi untuk menjalankan sekaligus mengelola bisnis sehingga dapat memperoleh keuntungan. Teknologi Informasi dan Komunikasi pada e-business digunakan untuk meningkatkan bisnis yang mencangkup semua aspek yang berorientasi pada profit maupun nonprofit dalam konsep terintegrasi. Artinya, tak hanya bentuk komunikasi pemasaran above the line (ATL) yang disasar, tapi below the line-nya (BTL) pun menjadi penetrasi yang harus diperhatikan.

“Kamu yakin produk kuliner makanan kamu ini laku dan dicari konsumen? Lalu, apa yang membedakan produk olahan nasi bola-bola kamu ini dengan produk lainnya? Bagaimana juga kamu mengemas packaging-nya biar lebih menarik lagi untuk golongan millenial?” ujar Ruslan, M.Kom. selaku koordinator Uprak Prakarya kelas XII saat uji sesi penilaian.(Dya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here