Surabaya, Krisanonline.com – Krisanis, nama saya Angelica Nathalie biasa dipanggil Angie. Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi cerita tentang pengalaman saya kepada pembaca KrisanOnline. Begini, sejak saya SMP kelas VIII saya berpikir untuk selalu rajin berdoa. Walaupun pada awalnya saya masih malas-malasan. Tetapi, saya memaksa diri sendiri agar tetap berdoa. Dan jika saya malas berdoa, saya akan ditegur oleh orangtua.

Suatu hari, saya mendapat pemberitahuan bahwa Ujian Akhir Semester akan segera dilaksanakan. Jauh-jauh hari sebelum ujian saya pun melakukan doa Novena selama sembilan hari pada jam yang sama. Dan hari dilaksanakan ujian pun tiba. Sebelum mengerjakan soal ujian saya selalu memulai dengan berdoa terlebih dahulu agar Tuhan selalu membimbing saya. Pada saat saya mengerjakan soal ujian, saya pun mengalami kesulitan dibeberapa soal sehingga saya berdoa lagi agar saya bisa menjawabnya dengan tepat. Berawal dari situlah saya mulai percaya bahwa Tuhan akan selalu menolong umat-Nya yang mengalami kesulitan.

Pengalaman saya saat kelas IX yaitu, saat UNBK. Sebelum UNBK dilaksanakan, saya pun melakukan doa Novena yang sama seperti yang sudah pernah saya lakukan sebelumnya. Dan pastinya saya tidak lupa berdoa sebelum mengerjakan soal UNBK supaya saya bisa mengerjakannya dengan baik dan lancar. Namun, jika saya ditanya tetang soal UNBKnya susah atau tidak, saya selalu menjawab “soalnya susah.”

Akhirnya, saya menyerahkan semuanya pada Tuhan. Dan, hari yang ditunggu-tunggu pun tiba yaitu, hari pengumuman nilai UNBK keluar. Saya sangat terkejut dan senang saat melihat nilai-nilai UNBK saya. Oleh karena, nilai yang saya dapatkan cukup memuaskan. Saya pun berterima kasih pada Tuhan atas penyertaan-Nya sehingga saya bisa mendapatkan nilai baik dan memuaskan.

Krisanis, nilai-nilai yang dapat diambil dari pengalaman saya adalah suatu usaha akan berjalan dengan baik dan lancar, jika disertai dengan doa. Oleh karena, Tuhan pasti menolong semua umat-Nya yang mengalami kesulitan. Percayalah …

(Kontributor : Angelica Nathalie, Siswi X MIPA 1, SMA Santa Maria Surabaya)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here