Surabaya, Krisanonline.com – Kegiatan promosi dan marketing komunikasi pada tataran perspektif Perguruan Tinggi Swasta (PTS) bukan merupakan sebuah aktivitas yang sifatnya insidental, tiba-tiba, dan tidak terukur. Namun, diperlukan sebuah riset panjang dan berkelanjutan untuk mendapatkan jumlah mahasiswa  baru sesuai target market setiap tahunnya. Konsep, metode, dan perspektif baru untuk strategi dan penetrasi marketing komunikasi serta promosi kampus yang kompetitif harus benar-benar dikuasai oleh para marketer di kampus.

Benang merah ini yang menjadi landasan utama Tim Marketer Universitas Ciputra Surabaya menggelar training marketing yang bertajuk “Wow Selling (PMB) In The Campus Marketing : Comprehensive Approach, dengan mengundang  pembicara F.X. Rudy Prasetya, S.S., M.Med.Kom, Kamis, (4/04) di Lt.2, Kampus Ciputra.

“Program pelatihannya memang berfokus pada kajian yang bersifat taktis bukan teoritis. Setiap peserta mendapatkan konsep dan tren marketing terbaru untuk pengembangan PTS secara lebih luas, terkhusus pada Sekolah Menengah Atas (SMA) sebagai target market. Selain itu, peserta juga mendapatkan kesempatan untuk berinteraksi secara aktif lewat diskusi dan tanya jawab seputar update terkini marketing komunikasi di sekolah,” terang F.X. Rudy Prasetya atau biasa disapa Pak Pras, yang menjadi trainer tunggal di event tersebut.

Total peserta training marketing ada 12 peserta sehingga setiap peserta dapat menyelami setiap topik secara mendalam dengan bantuan fasilitator dan praktisi berpengalaman.

“Ya, wawasan dan pengetahuan saya sekarang menjadi bertambah lewat kegiatan training ini. Kami akan menerapkannya secara lebih kreatif lagi di event promosi PMB UC berikutnya,” ujar Hendra Pranata, Student Counselor UC.

“Kami berharap dari training ini ada inspirasi dan ide-ide baru yang dapat diterapkan nantinya. Saya juga tertarik sekali dengan konsep UC Angel yang diterangkan oleh Pak Pras. Ini sangat menginspirasi saya dan teman-teman. Semoga bisa kami aktivasi untuk kegiatan marketingnya UC,” tambah Listia Maya atau akrab disapa Ibu Maya. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here