Surabaya, Krisanonline.com –  Krisanis, judul tersebut merupakan kutipan dari sebuah film yang memberikan pembelajaran berharga tentang seekor singa kecil yang bernama Simba yang kehilangan sosok ayahnya. Sosok yang sangat ia kagumi karena keangkuhan dan kesombongan dirinya dulu yang mengakibatkan ayahnya terbunuh. Dari kejadian ini sang paman, Scar, menghasut Simba bahwa kematian ayahnya diakibatkan oleh dirinya sehingga membuat Simba lari sejauh mungkin untuk meninggalkan kerajaan dan berjanji tidak akan kembali lagi. Disaat inilah sang paman mengambil kesempatan untuk mengatakan bahwa Simba sudah mati agar ia dapat menggantikan Simba menjadi raja selanjutnya.

Di lain sisi, dalam masa keterpurukannya Simba bertemu dengan dua teman barunya yang bernama, Timon dan Pumba. Mereka memberikan semangat dan motivasi agar Simba tidak terpuruk atas kejadian yang sudah terjadi, melainkan fokus ke depannya. Namun, Simba tidak dapat lari dari tanggung jawabnya sebagai anak Raja sehingga pada saat Nala datang dan melihat Simba masih hidup ia sesegera mungkin membawa Simba untuk kembali merebut tahtanya.

Film yang hanya berdurasi satu jam lima puluh delapan menit ini telah memberikan kesan yang begitu mendalam bagi para penonton. Apalagi, kalau bukan The Lion King (2019). Sebuah film remake dari film animasi yang telah dirilis pada tahun 1994 serta merupakan salah satu karya dari Walt Disney yang begitu dikagumi dan disenangi oleh banyak orang, baik dari kalangan orang dewasa maupun sampai kalangan anak-anak.

Film yang disutradarai oleh Jon Favreau ini memberikan sentuhan manis yang berbeda dalam pembuatan film The Lion King (2019). Namun, ada yang berbeda dari film ini? Yap, dalam film ini adanya keterlibatan Beyonce dalam pembuatan soundtrack maupun pengisi suara Nala yang merupakan singa perempuan dan sahabat dari Simba dalam film ini. Salah satu soundtrack Beyonce yang berjudul “Spirit” ditampilkan pada saat Simba dan Nala kembali ke kerajaannya setelah Simba mengetahui arti yang sebenarnya dari tanggung jawab dan keberanian yang harus ia jalani untuk menjadi pemimpin di kerajaannya. Kejadian ini juga merupakan puncak dari film The Lion King. Klimaks tersebut dapat memberikan kesan yang begitu mendalam bagi para penontonnya. Sebab, kita dapat mendengar suara yang khas dan unik dari Beyonce yang merupakan Queen Bee atau Ratu Diva.

Film ini merupakan film legenda bagi karya Walt Disney karena delapan puluh  tujuh persen orang menyukai film ini. Saran saya, Krisanis wajib juga menononton film ini dan tidak bakalan menyesal!

(Kontributor: Felani Yanto, Siswi XII IPS 2, SMA Santa Maria Surabaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here