Surabaya, Krisanonline.com- Krisanis, saya akan menceritakan peristiwa yang terjadi sekitar 6 tahun yang lalu. Saya memiliki saudara sepupu. Saudara sepupu saya itu suka bermain layang-layang. Hingga pada suatu hari ia mendapat musibah.

Sejak saat itu, ia menjadi putus asa dan suka menyalahkan diri sendiri. Hingga ia melewatkan sekolahnya selama 1 tahun. Setiap harinya, ia selalu terdiam di kamar. Melihat keadaanya, saya hanya bisa merasa iba dan berusaha menghiburnya dengan mengajaknya bermain.

Semua orang berusaha memberi nasihat agar ia melanjutkan sekolahnya dan menerima keadaan yang terjadi. Hingga pada suatu hari, semangat yang telah hilang itu tiba-tiba muncul. Ia mengatakan ingin kembali melanjutkan sekolahnya.

Akhirnya, ia pun mulai melanjutkan sekolahnya dan belajar segiat mungkin untuk mendapatkan yang terbaik. Hasilnya, ia memperoleh prestasi baik di kelasnya dan mendapatkan banyak penghargaan dari lomba yang diikuti. Kini, ia terus semangat dan yakin bisa menemukan jalan lebih baik dan menerima segala keadaan yang sudah terjadi.

Nah, Krisanis, janganlah lupa untuk selalu bersyukur dan menerima segala keadaan yang ada. Oleh karena, Tuhan pasti akan memberikan yang terbaik untuk kita. Janganlah lupa pula untuk terus semangat dan berusaha untuk mendapatkan hasil yang terbaik !

(Kontributor: Reni Juniarsa Pranata, Siswi MIPA 2, SMA Santa Maria Surabaya).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here