Portal berita KrisanOnline adalah media digital karya jurnalistik yang digunakan pula sebagai media penunjang pembelajaran guru dan siswa. KrisanOnline dikelola oleh Newsroom Leaders Ekstrakurikuler Jurnalistik SMA Santa Maria Surabaya sejak 1 Februari 2019.

Sejarah panjang mengawali lahirnya KrisanOnline. Dimulai saat Krisan cetak dengan sarana utama kertas terbit pada edisi perdana 12 Januari 2001 hingga sekarang bisa tayang di ranah online di era new media. Salah satu prestasi yang membanggakan dan pernah diraih adalah mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) untuk kategori “Juara Terbanyak dalam Bidang Jurnalistik” pada tahun 2011.

Didirikan dengan semangat bahwa evolusi teknologi telah menerobos batas-batas kehidupan manusia dan digitalisasi adalah salah satu akibat dari evolusi teknologi yang telah mengubah segala sendi kehidupan, termasuk dalam penyampaian informasi ke media massa, maka KrisanOnline muncul dengan konsep  digital sehingga pembaca bisa mengakses tayangan KrisanOnline secara tak terbatas, kapan pun dan dimana pun.

KrisanOnline adalah portal berita digital sekolah pertama dan satu-satunya di Indonesia. Hadir dengan fitur yang menarik dan beda lewat tayangan-tayangan berita yang selalu baru setiap harinya dengan tetap mengedepankan unsur pendidikan dan hiburan yang menginspirasi bagi pembaca.  

Jurnalisme KrisanOnline berbasis pada jurnalisme humanity. Jurnalisme yang akan  menjujung nilai-nilai kemanusiaan sesuai visi misi dan jurnalisme yang mengacu pada etika pers dan pedoman media siber.

Dengan mengusung motto “Detak Nurani Siswa” KrisanOnline diharapkan bisa menjadi pelopor jurnalisme digital sekolah di Indonesia yang akan membawa perubahan dan perspektif baru.  

Akhirnya, di atas semua itu, KrisanOnline berkomitmen untuk memberikan alternatif referensi informasi kepada pembaca dengan merekam segala peristiwa melalui pemanfaatan seluruh kapasitas karakter medium yang ada secara terkini dan menginspirasi di situs: www.krisanonline.com

Selamat menikmati!

Pendiri dan Pemimpin Umum

F.X. Rudy Prasetya,S.S.M.Med.Kom.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here