Surabaya KrisanOnline.com – Berbuka puasa sangat ditunggu-tunggu.

Di dalam kesibukan kota, kemacetan, dan polusi. OSIS SMA Santa Maria Surabaya berbagi untuk mereka yang sedang beribadah di bulan suci ini.

Krisanis, di bulan puasa ini tentu kita selalu melihat stand makanan, kios, dan gerobak makanan-minuman yang menjamur dipinggir jalan. Pemandangan tersebut menjadi hal yang lumrah bagi kita yang tinggal di kota Surabaya.Pedagang-pedagang kecil ini memanfaatkan momen berbuka demi mengais rezeki. Sudah menjadi budaya di negeri ini. Menjual dan membeli takjil untuk berbuka. Umat muslim yang sedang menjalankan puasa biasanya membeli minuman/makanan atau biasa disebut takjil sebagai menu berbuka.

Pada 28 Mei 2019, OSIS SMA SanMar mengadakan kegiatan takjil parade. Kegiatan ini diadakan di depan SMA Santa Maria, Jl. Raya Darmo No. 49. Takjil dikemas dalam kantong yang berisi teh, roti, dan biskuit. Pas untuk berbuka dengan cepat di tengah kesibukan dan kemacetan kota.

Takjil parade dilaksanakan Pk. 17.00 Wib. Tak sampai 10 menit, 300 bungkus takjil yang disiapkan sudah ludes.Para pengendara motor, angkutan umum, hingga bus DAMRI pun mendapat berkah takjil ini.

Saat pelaksanaan, di sepanjang jalan Raya Darmo langsung macet dan ramai karena berebut ingin mendapat takjil. Walau singkat dan macet saat pelaksanaan, namun antusiasme tertib dan takjil parade dapat berjalan dengan cukup baik.

Selamat menjalankan ibadah puasa.

Selamat Idul Fitri.

Selamat menjalin persahabatan lintas agama.(Melisa Pranata)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here