Bangkok, Krisanonline.com- Destinasi para guru dan karyawan SMA Santa Maria ke Thailand saat menjalani hari pertama (16/06) menjadi kegiatan yang “menguras” capek dan dompet. Bagaimana tidak?

 Ya, di hari pertama rombongan wisata Raya Darmo 49 ini menempuh kurang lebih  5 jam perjalanan plus transitnya.

“Ya, lumayan juga perjalanannya. Yang penting dibawa senang saja. Namun, saat tiba di Bandara Brunei saya agak kaget saja. Kok ternyata bandaranya sepi ya. Awalnya, saya membayangkan ramai dan penuh sesak. Namun, fasilitasnya sih ok lho,” ungkap Saiman karyawan Tata Usaha Sanmar.

Ya, penjelajahan destinasi pertama memang difokuskan ke Chatuchak Weekend Market, JJ Mal, dan Asiatique. Di lokasi-lokasi tersebut segala barang dan kuliner yang menggugah terkurasnya dompet menjadi ” selera” tersendiri. Kalau keinginan diri tidak ditekan, bisa jadi isi dompet benar- benar terkuras habis. Padahal baru kali hari pertama destinasi ke Thailand.

“Harus pintar pintar membawa diri bapak ibu. Jangan buru-buru langsung dibeli. Diupayakan ditawar dulu sebelum dibeli. Memang sih ada barangĀ  yang bisa ditawar dan ada juga yang tidak. Tapi yang penting jangan dibiasakan “sikat” habis ya…hehehe,” pesan Harun tour guide destinasi Sanmar ke Thailand. ( red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here