Surabaya, KrisanOnline,com – Krisanis, apa yang kalian ketahui tentang “Kota Gadis” atau yang biasa dikenal dengan kota Madiun? Ya, selain terkenal dengan kulinernya brem dan sambel pecel, ada lagi satu oleh-oleh dari Madiun yang menjadi buruan para pelancong, lho. Ya, benar! Roti enak dan manis “Roti Bluder Cokro.”

Roti Bluder ini awalnya hanya sebagai hobi memasak dari Ibu Suzana, lalu menjualnya di toko-toko dan pasar-pasar. Tak berlangsung lama, roti bluder pun mulai disukai dan diminati banyak orang. Hingga pada tahun 2004 roti bluder ini diberi nama Roti Bluder Cokro. Nama Cokro sendiri diambil dari nama jalan tempat memproduksi roti bluder, di Jalan Cokroaminoto, Madiun. Ekspansinya tak hanya di Madiun. Namun, Roti Bluder Cokro juga telah memiliki outlet di beberapa kota, seperti Magetan, Ponorogo, Malang, Caruban dan Surabaya. Toko mulai dibuka pukul 07.00 – 21.00 WIB.

Berbicara soal rasa, cita rasa Roti Bluder  memiliki 14 varian rasa. Sebut saja ada rasa kismis, keju, cokelat, kacang, cokelat kacang, cokelat keju, original, gold cheese, tiramisu, nutella, ovomaltine, smoked beef, abon ayam, dan abon sapi. Harga per roti bludernya pun ramah di kantong. Rasa spesial Rp 11.000,- dan yang normal Rp 9.000,-  Di toko roti Bluder Cokro juga menjual aneka camilan lain seperti  kripik tempe, spikoe, sambal pecel madiun, pastel abon, brem, kue nanas, dan bagelen.

“Wah, roti bludernya  memang terasa enak dan khas. Harganya pun representatif sehingga siapa saja dapat membeli dan bisa merasakan roti dengan olahan rasa dan tesktur yang lembut ini,” aku David yang ingin bercita-cita menjadi astronot ini.

(Kontributor : David Riski Tanoto, Siswa XII IPA 3, SMA Santa Maria Surabaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here