Surabaya, Krisanonline.com – Krisanis, liburan 2019 kemarin saya kembali ke kampung halaman yaitu Pamekasan, Madura. Saat saya kembali ke Pamekasan, selalu ada saja hal yang baru, terkhusus makanannya.

Di Pamekasan mulai masuknya tren minuman boba. Dengan minuman boba yang murah meriah, saya bisa mencobanya.  Awalnya, saya pikir minuman boba hampir sama rasanya seperti di Surabaya. Namun, ternyata ada satu minuman boba yang enak dan harganya terjangkau, cuma Rp 12.000,-.

Saya melihat Pamekasan sekarang lebih berkembang dan makanannya tidak dapat diremehkan. Tidak hanya wisata kuliner di Pamekasan, saya juga bertemu teman-teman lama saya. Kami makan di restoran yang cukup familier. Saya dan teman berbincang-bincang tentang segala hal. Cerita dari sekolah, biasanya seputar berteman dengan orang baru, kuliner, dan banyak lagi. Saya juga berwisata di Pamekasan. Bernostalgia dengan tempat-tempat yang dulu saya sering kunjungi.

Seiring berjalannya waktu, tidak terasa liburan akan segera usai. Dari liburan kali ini saya senang karena dapat berlibur kembali ke tempat kelahiran.  Saya juga  dapat merasakan perkembangan kota Pamekasan yang begitu pesat. Saya menjadi semakin bangga dengan kota Pamekasan dan tidak sabar untuk kembali berlibur kembali. Pamekasan memang kota berkesan!

(Kontributor: Albert Nathanael Hidayat, Siswa X MIPA 2 SMA Santa Maria Surabaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here