Surabaya, KrisanOnline.com- Krisanis, keputusan Presiden No. 316 Tahun 1959 tentang Hari-hari Nasional yang Bukan Hari Libur telah menjadikan tanggal 10 November kita selalu peringati sebagai Hari Pahlawan. Dari anak-anak sekolah hingga para pegawai di instansi perkantoran ikut merayakan hari Pahlawan tersebut. Seperti hari ini pun (11/11) Kampus Santa Maria Surabaya mengadakan kegiatan upacara bendera di lapangan Tumapel. Acaranya semakin sakral dan penuh semangat karena para peserta upacara, baik para guru maupun anak-anak, kompak serempak mengenakan pakaian perjuangan.

“Bagiku Hari Pahlawan itu sebagai tanda bagi anak muda Indonesia untuk  mendeklarasikan kebanggaannya terhadap tokoh-tokoh Pahlawan yang telah berjasa memajukan bangsa dan menjadi pemicu semangat generasi muda Indonesia,” Aku Iris Santoso, Ketua Kelas X MIPA 2.

“Sejujurnya hari Pahlawan itu, ya… hari saat kita mengenang jasa-jasa para Pahlawan yang telah gugur demi mempertahankan Kemerdekaan Indonesia. Oleh karena, tanpa ada jasa-jasa dari Pahlawan, maka bangsa Indonesia tidak bisa semaju sekarang,” kata Albert Nathanael,siswa X MIPA 2.

Sementara itu, seolah tak mau kalah Vernita Wensley, siswi yang aktif ikut ekstrakurikuler Radio SanMar ini juga berpendapat, “ Hari Pahlawan adalah sebuah momen spesial karena para pendahulu kita telah mengurbankan darah dan tenaga demi bangsa Indonesia. Oleh karena itu, saya bersyukur sebagai anak Indonesia. Saya akan terus mencintai bangsa dan negaraku Indonesia tercinta.” (dya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here