Surabaya, Krisanonline.com– Krisanis, pertengahan Desember 2019 lalu, saya pulang ke kampung halaman di Palu. Di Palu, saya mengunjungi banyak tempat wisata salah satunya Danau Tambing. Perjalanan menuju Danau Tambing memakan waktu kurang lebih tiga jam sehingga perjalanan ini sangat melelahkan. Jalan yang dilalui lumayan ekstrim terlebih medannya harus naik turun gunung dan berkelok-kelok. Namun, karena cuaca yang dingin dan sejuk ditambah dengan canda tawa bersama teman – teman mengurangi rasa lelah tersebut. Akhirnya, setelah perjalanan yang lama, kami pun sampai di tempat tujuan.

Di sana terdapat sebuah danau berwarna hijau yang besar dan indah serta cuaca yang sejuk dan nyaman untuk bersantai melepas penat. Di pinggir danau saya merasakan kebersamaan bersama teman-teman dengan bersenda gurau bersama dan menceritakan kesibukan kami masing-masing. Setelah selesai bercerita dan menikmati keindahan alam, kami menyempatkan diri untuk mengabadikan beberapa gambar.

Di tahun 2020 ini, saya mempunyai resolusi untuk menjadi pribadi yang lebih baik dengan cara lebih menghargai sesama dan semua ciptaan Tuhan. Saya mewujudkannya dengan cara tidak membeda-bedakan dan mau menerima segala perbedaan yang ada.  Dengan menghargai sesama, saya akan berusaha untuk lebih peduli dengan lingkungan sekitar dan menjadi teladan bagi sesama.

(Kontributor: Benediktus Charles Sukandi, Alumni SMA Santa Maria Surabaya, Jurusan IPS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here