Surabaya, Krisanonline.com – Krisanis, nama lengkap saya Klarissa Karnadi biasa di panggil Klarissa. Saya anak kedua dari tiga bersaudara. Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi cerita kepada pembaca Krisanonline. Begini sejak masuk TK sampai SMP saya bersekolah di tempat yang sama. Secara tidak sadar, saya telah berada di zona nyaman selama bertahun-tahun.

Akhirnya, saya harus mencoba untuk keluar dari zona nyaman. Misalnya, saya mulai belajar tekun agar dapat diterima di SMA Santa Maria Surabaya. Berkat Tuhan, melalui upaya dan usaha akhirnya saya diterima.

Setelah saya masuk SMA Santa Maria, saya menyadari jika perjuangan saya ini ternyata tidak ada apa-apanya dengan beberapa teman lainnya. Banyak dari teman saya yang harus merantau dan jauh dari orang tua untuk bersekolah di SMA Santa Maria.

Krisanis, perjuangan untuk keluar dari zona nyaman adalah hal yang susah untuk dilakukan. Zona nyaman membuat kita tidak akan mengalami perkembangan dan tidak ada tantangan sama sekali. Dengan keluar dari zona nyaman, kita menjadi tertantang untuk membuat karya lebih baik lagi. Asalkan kita mau terus belajar dan berusaha pasti selalu ada hasil yang baik.  Oleh karena itu, jangan takut untuk keluar dari zona nyaman karena hal itu merupakan jalan utama menuju kesuksesan setiap orang. Jadi move on lah!

(Kontributor : Klarissa Karnadi, Siswi X MIPA 3 SMA Santa Maria Surabaya )

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here