Surabaya, KrisanOnline.comKrisanis, ajang keseruan GIASS 2019 Surabaya, baru saja berakhir, belum lama ini. Berbagai produk dan teknologi pilihan dari  12 passenger car Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu Passanger,Lexus, Mazda, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, dan Wuling, dari 3 merek commercial vehicle DFSK, Isuzu Commercial dan Mitsubishi Fuso. Ditambah 4 brand motor yaitu Honda, Suzuki, Yamaha dan Viar serta puluhan industri pendukung otomotif lainnya tumpah ruah usai sudah dipamerkan di Grand City.

Namun, atmosfer asyiknya masih terasa hingga kini. Lokasi acara dibagi menjadi 2 area. Satu area menampilkan pameran mobil-mobil. Satunya lagi menampilkan pameran motor-motor. Para peserta booth mobil menampilkan berbagai produk manufaktur dari Jepang dan Cina. Dari Jepang ada Toyota, Honda, Suzuki, Nissan, dan anak perusahaan Toyota seperti Lexus dan Hino. Sementara itu, terdapat juga Wuling motors dan DFSK (Dongfeng Motor) yang berasal dari Cina.

Menurut saya, hari pertama pameran tidaklah terlalu spesial. Meski para peserta pameran menawarkan beragam tipe mobil, mulai dari Hatchback, SUV hingga MPV. Bahkan ada juga Truk yang di produksi oleh Hino. Akan tetapi, fokus saya tertuju pada area motor. Meski area yang diberikan tidaklah sebesar pameran mobil, tapi terlihat banyak manufaktur seperti Honda, Yamaha, Suzuki, VIAR dan lain-lain.  Di area motor pula Krisanis bisa menemukan gallery motor otomotif. Produk-produk yang ditampilkan jauh lebih menarik karena banyak ditemukan motor-motor yang jarang terlihat dan dipakai di jalanan.

Atmosfer yang diberikan pun berbeda dengan atmosfer di galeri mobil. Suzuki menampilkan motor andalan mereka GSX. Yamaha menampilkan beberapa motor matic  yang menjadi unggulan, seperti Yamaha TMAX.  Lalu, Honda menampilkan beberapa motor besar seperti CB500X.  Paling menarik adalah CB650F. Ketika saya berinteraksi dengan salah seorang pegawai, dia mengatakan: “Model CB650F ini yang terbaru dan tergres. Jauh lebih enak dan nyaman untuk dikendarai daripada motor pendahulunya,” katanya mantap.

Tak hanya itu, fitur-fitur terbaru untuk model ini ada pada suspensi depan upside down, Model Body Neo Cafe, exhaust port baru.  Namun, resin yang digunakan masih sama dengan pendahulunya. Speedometer Full LCD, Headlamp dan Stoplamp yang full LCD. Dengan model baru ini pengendara juga akan memiliki posisi berkendara yang lebih nyaman. Motor ini memiliki spesifikasi seperti :

Motor baru Honda ini diperkirakan dibrandol Rp 235 juta-an. Berminat? (Vincentius Jose)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here