Surabaya, Krisanonline.com – Krisanis, nama lengkap saya Gracia Stefani Tanujaya Santoso – biasa dipanggil Gracia. Saya adalah anak kedua dari dua bersaudara. Pada kesempatan kali ini, saya ingin berbagi pengalaman.

Saya memiliki kegemaran dalam menari. Sejak berusia 3 tahun saya telah mengikuti les dance. Tahun 2017 lalu, saya mengikuti seleksi agar bisa bergabung dengan kelompok dance yang cukup ternama, nama kelompoknya adalah Paprica’s Dance Crew. Membutuhkan tekad yang kuat untuk dapat bergabung menjadi anggota tersebut, mengingat bahwa semua anggota yang telah terpilih bukanlah orang-orang yang memiliki kemampuan biasa. Setiap pulang sekolah saya harus berlatih dengan keras serta menghafalkan setiap gerakan. 2 hari sebelum seleksi dimulai, saya terus berlatih bersama teman-teman hingga larut malam.

Saat seleksi sudah dimulai, tentunya saya merasa gugup, terlebih saat melihat penampilan dari peserta lain. Saya terus berusaha menampilkan yang terbaik. Hingga beberapa hari setelah seleksi berlangsung, saya melihat hasilnya bahwa saya lulus dari seleksi. Dengan itu, saya merasa bahwa usaha dan niat saya selama ini dapat menjadi kenyataan apabila saya mau berusaha dengan keras serta tidak lupa untuk terus berdoa agar mendapat hasil yang terbaik.

Beberapa bulan setelahnya, saya ikut berkumpul bersama dengan beberapa anggot. Semuanya berbakat bahkan mereka dapat menghafalkan setiap gerakan dengan sangat cepat. Ekspresi dan tenaga yang mereka tampilkan membuat saya merasa tidak percaya diri. Saya hanya mengenal beberapa anggota dan kami tidak terlalu akrab. Namun, semuanya bersikap baik hingga membuat saya merasa nyaman dan berpikir bahwa kami telah saling mengenal dengan baik sejak lama.

(Kontributor: Gracia Stefani Tanujaya Santoso, Siswi X MIPA 3, SMA Santa Maria Surabaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here