Surabaya, Krisanonline.com– Krisanis, siapa yang tidak tahu Sushi Tei? Pasti  semua tahu bukan? Ya, Sushi Tei adalah restoran yang menyediakan berbagai jenis masakan Jepang. Desain restoran Sushi Tei menggambarkan suasana hutan bambu atau seperti dining room dan membuat konsumen serasa makan di restoran Jepang. Selain itu, masakan yang dihidangkan pun ada yang menggunakan meja bar atau dalam bahasa Jepang: Japanese Kaiten yang memudahkan konsumen  mengambil sendiri sushi yang diinginkan.

Bagi krisanis yang menyukai makanan Jepang atau ingin mencoba selera kuliner baru seperti sushi yang menyediakan makanan setengah matang  atau masih mentah, tentunya akan suka. Sushi Tei menyediakan berbagai jenis masakan Jepang seperti ramen, salad, sushi, sashimi, dan lainnya.

Bahan – bahan makanan yang digunakan pun diimpor langsung dari Jepang lhoo… Ada beras khas Jepang, ikan salmon, ikan tuna, asinan jahe, wasabi, kecap asin, eda mame,dll. Oh,ya bukan cuma bahan makanan saja yang membuat cita rasanya menjadi lezat dan cocok, tetapi juga dari cara pembuatannya yang dibikin langsung dengan cara khusus.

Pasti Krisanis ingin tahu kan  cara khusus apa? Pertama, Cold Kitchen. Artinya memproses makanan mentah dengan cara digulung ( Maki Mono) dengan alat yang terbuat dari bambu yang berbentuk seperti keset dengan cara menggulung nasi plus rumput laut. Selain dengan cara digulung, juga bisa dengan cara Shashimi. Sashimi  salah satu pengolahan Cold Kitchen yang mengolah dari bahan baku mentah seperti salmon, maguro, tako untuk membuat sushi.

Kedua  dinamakan Hot Kitchen. Artinyamemasak dengan cara digoreng, dibakar, direbus seperti mie. Makanan ini menghasilkan jenis makanan seperti ramen, udon, karage, tempura dan lain sebagainya. Sushi Tei terdapat di berbagai kota seperti Jakarta, Bandung, dan tentunya di kota Pahlawan Surabaya. Nah, untuk Krisanis yang tertarik mencoba Sushi Tei bisa deh nyanggong di Tunjungan Plaza, Galaxy Mall, dan Pakuwon Mall. Selamat mencoba ya…

(Kontributor: Vionetta Agnes, Siswi XII IPS 1, SMA Santa Maria Surabaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here