Surabaya, Krisanonline.com – Krisanis, liburan tahun 2019 kemarin, adalah saat yang paling saya tunggu. Liburan kali ini bertepatan dengan liburan Natal yang cukup panjang.Liburan yang sungguh berkesan bagi saya. Karena saya berkunjung ke tempat kelahiran mama saya, yaitu di Nusa Tenggara Timur.Tempat yang kami kunjungi pertama yaitu Labuan Bajo.

Sesampainya di Labuan Bajo, kami dijemput oleh om saya yang tinggal di Labuan Bajo dan diajak untuk menginap di hotelnya. Setelah beristirahat sejenak di hotel, kami diajak berkeliling kota Labuan Bajo. Saya sangat kagum dengan keindahan alamnya. Keesokan harinya, kami pergi ke beberapa destinasi terkenal menggunakan kapal. Hal ini adalah pengalaman pertama saya naik kapal dalam jangka waktu yang cukup lama, kira-kira 3 jam.

Destinasi pertama yang kami kunjungi adalah Pulau Padar. Suasana kapal yang nyaman terdapat kamar-kamar ber-AC dan lautnya yang teduh membuat perjalanan semakin menyenangkan.Setibanya kami di Pulau Padar, saya tidak tahu bahwa harus menaiki perbukitan melalui anak tangga yang jauh untuk mencapai puncak. Saya kira hanya sekitar 50 anak tangga, ternyata kami melewati lebih dari 1500 anak tangga.Setibanya kami di puncak Padar kami mengambil foto sebagai kenangan.

Destinasi kedua yang kami kunjungi adalah Pulau Komodo. Di Pulau Komodo kami diajak berkeliling oleh pawangnya mencari Komodo.  Sekitar 15 menit, akhirnya kami menemukan komodo. Kami diarahkan pawang untuk berfoto dengan beberapa komodo.

Destinasi terakhir yang kami kunjungi adalah Pink Beach. Pasir Pink Beach di pantai tersebut berwarna pink. Pink Beach adalah pantai terindah yang pernah saya lihat. Sebab, airnya jernih. Kemudian kami bermain dan mengambil beberapa foto.

Akhirnya, tak terasa sudah tiba saatnya kami kembali ke Labuan Bajo karena hari sudah semakin sore. Saat perjalanan pulang, kami menikmati makanan dan minuman yang disediakan oleh awak kapal.Tiga hari di Labuan Bajo kami lewati dengan senang bersama keluarga. Kami sungguh puas! Labuan Bajo memang mengesankan!

(Kontributor: Aurelia Kelly Santoso., Siswi X MIPA 3, SMA Santa Maria Surabaya)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here