“Jurnalistik SMA Santa Maria langka dan luar biasa. Oleh karena, pada event-event yang konsisten diadakan oleh DetEksi Jawa Pos, SMA Santa Maria paling konsisten meraih juara. Majalah sekolahnya pun (KRISAN) tergolong level atas karena isinya lengkap, menarik, dan bervariasi. Bravo !”

(Azrul Ananda, Direktur Utama Jawa Pos)

“Dari sisi konten, KRISAN sangat beragam. Dari sisi pendekatan Jurnalistik, KRISAN sangat kentara dan sangat kuat dibandingkan majalah sekolah lain. KRISAN juga sungguh-sungguh mengangkat tentang eksistensi SMA Santa Maria. Pertahankan ini terus menerus. Pencapaian ini sesuatu yang luar biasa.”

(Errol Jonathans, CEO Radio Suara Surabaya)

 

Selaku orangtua, Krisan telah menjadi salah satu tolok ukur bagi kami untuk melakukan controlling terhadap perkembangan sekolah baik terkait akademik maupun pengembangan soft skill siswa. Eksistensi Krisan menjadi bukti nyata kualitas SMA Santa Maria yang mengedepankan siswanya untuk mengembangkan potensinya sebaik mungkin di bidangnya masing-masing. Krisan dapat pula menjadi  platform bagi murid-murid untuk menyalurkan ide-ide kreatif mereka sehingga kehidupan sekolahnya tidak stagnan belajar akademik saja.

Megawati Luciana

Sebagai guru baru, bagi saya Krisan itu telah menjadi sarana dan wadah para siswa dan guru serta karyawan untuk menuangkan ide, gagasan, dan ajang eksistensi diri. Tentu saja hal ini merupakan sesuatu yang positif dan baik. Maju Terus Krisan!“

Adrianus Beda, S.S, M.M.

Guru Sejarah  dan Geografi SMA Santa Maria