Surabaya, Krisanonline.com – Krisanis, nama saya Kevin Alexander Prayogo biasanya dipanggil Alex. Saya adalah anak ke 2 dari 3 bersaudara.  Kisah ini berawal saat saya masih kelas 5 SD. Waktu itu, saya “dipaksa” oleh mama saya untuk mengambil les piano agar saya bisa seperti kakak yang bisa bermain piano. Akhirnya, dengan “terpaksa” saya mengambil les piano. Akibatnya, setiap kali saya pergi ke tempat les, saya selalu malas. Inginnya selalu “kabur.” Hingga suatu hari, les saya diberhentikan oleh mama.

Kisah itu berlanjut saat saya duduk di Kelas 8 SMP. Pada suatu hari saya membuka youtube. Saya melihat thumbnail orang bermain piano dengan judul lagu kesukaan saya. Saat saya membuka dan menontonnya saya sangat kagum dengan cara dia bermain piano. Saya menonton video itu setiap hari. Biasanya setiap pulang sekolah. Dampaknya, saya jadi termotivasi untuk belajar piano lagi. lalu, saya minta izin orangtua untuk memberi saya kesempatan ke- 2 agar bisa les piano lagi. Puji Tuhan, orangtua pun mengizinkan.

Dengan semangat baru, saya memulai les piano level nol untuk mengenal kembali dasar-dasar bermain piano dengan baik. Saya ikut les seminggu sekali. Namun, setiap harinya saya juga selalu berlatih mandiri menggunakan tutorial yang saya pelajari di youtube. Terkhusus untuk lagu-lagu yang saya sukai.

1 tahun berlalu, akhirnya saya sudah mulai lancar bermain piano dan kini malah bisa mengiringi orang lain pula. Ternyata, usaha tidak akan pernah menghianati hasil. Ungkapan itu yang selalu orangtua pesankan pada saya. Dan…. hal itu memang benar. Kini, saya merasakan ketekunan yang dijalani ternyata akan berbuah kesuksesan. Jadi, selamat bertekun, Krisanis!

(Kontributor: Kevin Alexander Prayogo, Siswa X MIPA 1 SMA Santa Maria Surabaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here