Surabaya, KrisanOnline.Com – Krisanis, kota Taipei adalah kota yang berada di jantung kota Negara Taiwan. Kota ini menjadi salah satu kota tujuan kami sekeluarga saat liburan. Negara dengan keunikannya ini belum pernah kami kunjungi sebelumnya.  Kini, ceritanya telah terukir manis di memoriku selamanya.

Tepatnya tanggal 22 Desember 2019 lalu, saya bersama keluarga mengunjungi tempat yang tidak pernah saya bayangkan sebelumnya. Ya, saya mengunjugi mall bawah tanah di Taipei. Banyak orang yang berjualan barang dengan harga miring dan makanan murah seperti street food. Saat saya mengunjungi salah satu tempat makan, saya bertemu dan berbicara dengan salah satu pegawai tempat makan tersebut. Upsss…ternyata tidak saya duga mereka adalah mahasiswa dari Indonesia yang sedang bekerja paruh waktu. Mahasiswa tersebut bekerja untuk membantu orang tuanya dalam membiayai kuliahnya di Taiwan.

Sejenak saya tertegun. Sebab, saya tidak menyadari bahwa saya yang tinggal dekat dengan orang tua saja malah tidak pernah membantu orang tua saya sendiri. Mahasiswa tersebut juga bercerita bahwa orang-orang di Taiwan adalah orang-orang pekerja keras dan sangat disiplin. Terbukti ketika saya mengunjungi mall tersebut dan masih sangat pagi, tapi sudah buka serta banyak orang masih berjualan ketika di malam hari.

Krisanis, tempat lain yang saya kunjungi adalah “Huashan creative park.”  Di tempat ini orang-orang dari berbagai kalangan membuat produk-produk se-kreatif mungkin agar mampu menarik pelanggan. Meskipun pesaingnya banyak, tetapi mereka memiliki ciri khas sendiri terhadap desain. Konsepnya seperti bazaar, tapi dikemas dengan kreativitas tinggi yang didominasi oleh kaum remajanya.

Dari pengalaman tersebut saya dapat mengambil satu resolusi di tahun 2020 ini bahwa saya mulai sekarang ingin menjadi pribadi yang pekerja keras dan mau berusaha sekuat tenaga untuk mewujudkan mimpi. Saya akan mengubah kebiasaan saya dan berusaha menjadi pribadi yang lebih baik lagi dan bisa menginspirasi orang-orang di sekitar.

(Kontributor: Angelique Michelle Martono, Siswi XII IPS 1, SMA Santa Maria Surabaya)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here