Surabaya, Krisanonline.com– Krisanis, kemarin, Senin (20/07) diadakan penutupan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS)  SMA Santa Maria (SanMar) secara live streaming. Acara dimulai pukul 08.00 Wib dan diikuti oleh seluruh siswa kelas X-XII.

Dalam acara tersebut Ketua Panitia MPLS Adrianus Beda, S.S., M.M. mengatakan bahwa persiapan yang dibutuhkan untuk acara MPLS secara online ini tergolong singkat. “Harus diakui, bahwa pelaksanaan MPLS secara online ini tidaklah gampang mengingat waktu untuk persiapan cukup singkat, tapi kami bersyukur kepada Tuhan MPLS dapat dilaksanakan dengan lancar,” kata Pak Beda, panggilan akrab Adrianus Beda.

Di sesi penutupan, setiap kelas menampilkan bentuk kreativitas video lagu daerah secara virtual, sesuai dengan daerah asal tokoh pahlawan yang telah dibuat biografinya. Tokoh pahlawan yang diambil pun beragam, tidak hanya pahlawan yang sudah familiar di telinga kita, tapi ada juga pahlawan yang mungkin jarang kita dengar namanya.

“Saya sangat senang bisa mengikuti MPLS walaupun dilaksanakan secara online dan mengharuskan saya untuk beradaptasi dengan lingkungan dan hal-hal baru. Saya menjadi lebih open minded terhadap hal-hal baru yang belum pernah saya rasakan sebelumnya. Saya pun menjadi bangga dengan lingkungan sekolahku, SanMar,” ujar Fira, siswi kelas X Bahasa.(corn/dya)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here