Surabaya, Krisanonline.com – Krisanis, seperti sudah menjadi rahasia umum bahwa dunia perkuliahan itu memang sangat krusial. Terkhusus, bagi peserta didik kelas XII SMA. Gerbang kampus merupakan jembatan terakhir sebelum kita terjun ke dunia kerja nantinya. Oleh karena itu, jangan asal pilih jurusan ala kadarnya. Apalagi, saat pilih jurusan karena ikut-ikutan teman. Antisipasi hal tersebut SMA Santa Maria (SanMar) Surabaya mengadakan kegiatan rutin setiap tahun dalam bingkai Pameran Pendidikan, Sabtu, 31 Agustus 2019 di Pendopo yang bertajuk “Good Education, Bright Future.”

“Total ada 31peserta stan pameran pendidikan tahun ini. Ada Universitas Ciputra, Universitas Katolik Widya Mandala, ISTTS, Ikado, Ubaya, UPH, Binus, Stikom, LSPR, Raffles, Uk Petra, Vista Education, AUG, Unika Dharma Cendika, dan lain-lain. Sebelum diadakan pameran pendidikan hari ini, kemarin Kamis dan Jumat (29-30/8) ada kegiatan presentasi di kelas-kelas, terkhusus untuk siswa kelas XII,” ungkap Lucia Waluyo atau akrab disapa Ibu Luci guru BK SanMar.

Melalui Pameran Pendidikan, SanMar berusaha mendekatkan peserta didik ke kampus-kampus ternama. Kegiatan ini semakin representatif dan efektif karena peserta didik tidak perlu datang ke masing-masing kampus dalam menggali informasi. Kampus-kampus sudah dihadirkan di depan mata dan para siswa kelas XII bisa bertanya secara langsung secara mudah.

“Acaranya asyik dan keren. Aku menjadi terinspirasi dengan adanya Pameran Pendidikan SanMar ini. Aku semakin yakin melangkah menentukan studiku pasca lulus dari SanMar nanti. Semoga ini menjadi pilihan kampus terbaikku,” ujar Rainier siswa XII Bahasa. (dya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here