Surabaya,Krisanonline.com- Krisanis, liburan Natal dan tahun baru 2019 kemarin, kami pergi ke pantai di daerah Malang Selatan, tepatnya di Pantai Goa Cina dan Teluk Asmara. Perjalanan dari rumah ke pantai memakan waktu yang cukup lama, sekitar 2-3 jam. Namun, setelah sampai terbayarkan dengan indahnya pemandangan. Tak hanya pantai saja, tapi juga ada masjid, gereja, dan beragam rumah makan yang menyajikan ikan bakar segar.

Pantai Goa Cina itu sendiri sebenarnya nama sebuah pantai Pantai Rowo Indah. Namun, karena ada peristiwa kematian seorang Tionghoa yang sedang bertapa, maka nama pantai Goa Cina lebih populer daripada Pantai Rowo Indah. Kami berjalan-jalan di bibir pantai sambil berfoto. Menikmati indahnya pemandangan yang menakjubkan. Kemudian untuk makan siang, kami makan ikan laut semacam ikan dorang berwarna.

Setelah dari Pantai Goa Cina, kami melanjutkan perjalanan ke Teluk Asmara. Letaknya tidak terlalu jauh dari lokasi Pantai Goa Cina. Untuk ke pantainya sendiri, kita harus berjalan kaki menuruni tangga sekitar 50 M. Berbeda dari Pantai Goa Cina. Teluk Asmara ombaknya sangat pelan. Sedangkan di Pantai Goa Cina ombaknya sangatlah besar. Namun, keduanya tetap memliki pemandangan yang indah sehingga dapat dijadikan sebagai spot-spo foto yang asyik. Sungguh pengalaman liburan yang menarik.

(Kontributor: Bryan Rustanto, Siswa X MIPA 2, SMA Santa Maria Surabaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here