Surabaya, Krisanonine.com– Krisanis, wabah virus Corona (COVID-19) merambah di seluruh penjuru dunia.Tak terkecuali di Indonesia, terkhusus di kota Pahlawan, Surabaya tercinta. Salah satunya SD Santa Maria Surabaya terimbas dampak tersebut. Mau tidak mau semua harus mengambil tindakan pencegahan dengan cara Work From Home (WFH). Nah, bagaimana kisah Endang Widayati, atau biasa disapa Ibu Endang, Guru Kelas 6 SD Santa Maria Surabaya? Simak ya …

“Berkatnya bisa kerja dari rumah, menyelesaikan pekerjaan sekolah tanpa dibatasi ruang waktu sembari menyelesaikan pekerjaan rumah tangga yang sehari-hari terbengkelai. Tak hanya itu, zaman “NOW” membuat saya yang tadinya gaptek (gagap teknologi) menjadi meltek (melek teknologi). Dengan diberlakukannya WFH, saya jadi mengenal beberapa aplikasi pembelajaran, seperti zoom, google classroom, google form, google drive, dan camtag. Cieeee….

Namun, ada sedikit rasa kecewa ketika agenda-agenda kegiatan kelas 6 menjadi kacau-balau dan berantakan. Padahal waktu itu, kami berpacu dengan waktu untuk menyiapkan anak-anak menghadapi ujian sekolah. Akibatnya, agenda kelas 6 harus disusun kembali disesuaikan dengan kurun waktu yang ada. Apalagi, Mas Menteri Pendidikan pun telah membatalkan pelaksanaan Ujian Nasional, USBN SD.”(red)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here