Surabaya, KrisanOnline.Com – Krisanis, saat liburan tahun 2019 kemarin, saya mudik ke tempat asal yaitu Soe, Nusa Tenggara Timur. Saya sudah merencanakan banyak hal seperti berpiknik, jalan-jalan bersama teman, berkumpul dengan keluarga besar, dll terkhusus pada saat malam Natal dan tahun baru.

Saat liburan, saya tak lupa mengisi kekosongan dengan belajar melukis di kanvas dan menjual hasil karya saya. Nah, dari situlah saya bisa berkembang pribadi berkarakter mandiri. Sebab, mampu menghasilkan uang tanpa menyusahkan orang tua. Hehehe…

Dalam liburan tersebut saya juga membantu mama memasak untuk acara arisan keluarga. Saat liburan, pertemuan keluarga tampak begitu lengkap dan terasa ramai jika dibandingkan dengan liburan sebelumnya. Kami sekeluarga pergi ke gereja bersama dan merayakan malam Natal. Saat merayakan Natal, di rumah ada banyak makanan yang disajikan, termasuk makanan kesukaan keluarga besar kami yaitu babi panggang.

Nah, saat malam tahun baru tiba, kami sekeluarga berkumpul  bersama dan merayakan malam tahun baru dengan menyalakan petasan maupun kembang api di sepanjang jalan raya. Wahhh…ramai dan seru!

Namun, tanpa terasa libur telah usai dan saya harus kembali ke Surabaya untuk melanjutkan bersekolah kembali di SMA Santa Maria. Dari situ saya  merefleksi diri agar belajar lebih rajin biar cepat lulus dan kambali libur serta berkumpul bersama keluarga. Ohh… Soe, aku ‘kan kembali!

(Kontributor: Yenni Falensia, Siswi XII IPS 1, SMA Santa Maria Surabaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here