Surabaya, Krisanonline.com – Krisanis, “A Gift” merupakan film asal Thailand dengan genre romansa-komedi. Film karya GDH dan Singha Corporation ini menggabungkan 3 cerita yang berbeda dengan sangat baik. Ceritanya mengenai 3 pasangan dengan permasalahannya masing-masing, dan ternyata ketiga pasangan tersebut memilik relasi antar satu dengan lainnya.

Cerita pertama menceritakan tentang Beam dan Pang yang merupakan pengganti kehadiran pasangan Duta Besar saat gladhi bersih suatu acara. Awalnya, Pang sangat risih keadaan Beam yang terus mendekatinya, tapi karena Beam membantunya saat bertemu dengan Ong mantan Pang. Pang kemudian mulai memiliki rasa untuk Beam.

Cerita kedua adalah mengenai gadis bernama Fa dan seorang pria bernama Aey. Fa memiliki ayah bernama Pom yang mengidap Alzheimer, sehingga ayahnya tidak mengingat bahwa istrinya sudah meninggal. Fa awalnya cukup kesusahan menghadapi ayahnya ini.

Namun, suatu hari ia mencoba untuk bermain piano, dan rupanya pianonya harus disetem kembali. Ia menelpon Aey langganannya untuk menyetem pianonya, Aey yang sudah mengenal keluarga Fa sejak kecil pun mengetahui lagu favorit ibu Fa, dan memutuskan untuk memainkannya. Hal tersebut membawa beberapa ingatan Paman Pom kembali. Karena itu, Fa memutuskan untuk memainkan lagu itu bersama Aey di hari pernikahan ayahnya. Dan setelah mereka memainkannya, Paman Pom pun akhirnya mengingat istrinya sudah tiada.

Cerita ketiga, yaitu mengenai Llong seorang pria yang berhenti bermain band untuk mencari pekerjaan pasti di sebuah perusahaan ternama dan Kim yang merupakan rekan kerjanya. Mereka berdua dipertemukan di perusahaan tersebut, dan keduanya memiliki hobi yang sama serta visi yang sama.

Mereka hendak menyediakan ruangan musik untuk kantor tersebut, tetapi direktunya tidak menginjinkannya. Kemudian, mereka tetap berusaha dan akhrinya anggaran untuk ruangan musik pun disetujui. Karena, sang pemilik perusahaan merasa bahwa kebahagiaan pegawainya itu juga penting. Meski ketiga cerita tersebut terlihat sangat berbeda, ketiganya memiliki hubungan satu sama lain yang mudah dipahami.

(Kontributor: Acacia Aileen L., Siswi X MIPA 1, SMA Santa Maria Surabaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here