Surabaya, Krisanonline.com – Setelah 40 tahun lulus dari SanMar, akhirnya kembali mengenakan seragam SanMar. Seragam celana coklat muda untuk laki-laki dan rok hijau kotak-kotak untuk perempuan yang mengungkapkan kerinduan akan masa-masa SMA dulu.

2 Agustus 2019 kemarin, 140 alumni SMA Santa Maria Surabaya tahun 1979 mengadakan reuni “Gather to Share” di Aula lantai 4. Acara reuni dilaksanakan pukul 09.00 – 16.00 WIB dan acara dilanjutkan di Golden Tulip Hotel, Batu.

Rangkaian acara reuni diawali dengan upacara pembuka, penampilan siswa-siswi, penghargaan kepada Bapak/Ibu Guru, makan bersama di Romana, dan dilajutkan dengan napak tilas di SMA Santa Maria. Selain itu terdapat pula kegiatan peduli lingkungan yang diwujudkan dengan menebarkan benih ikan di Sungai Kalimas.

Pukul 15.00 WIB,ribuan benih ikan ditebarkan oleh alumni, OSIS, dan PMR. Jenis ikan yang ditebar yaitu wader cakul, baung, dan lele. “Kita menebarkan benih ikan ini karena ingin melakukan sesuatu yang beda dan bermanfaat, biar acara reuninya tidak gitu-gitu aja,” ucap salah satu alumni 79 yang dahulu dari kelas IPS 2.

Tak lupa alumni selfie bareng untuk mengabadikan momen bersama teman lama. “Tahun ini sangat berkesan karena banyak yang lama tidak berjumpa. Di reuni akbar ini kita bisa bertemu banyak teman seangkatan,” kata Marta alumni angkatan ’79 dari IPA 2. Setelah menebar benih ikan di Sungai Kalimas, alumni menuju ke Golden Tulip Hotel, Batu. Selamat bernostalgia angkatan 79… (Melisa Pranata)

1 KOMENTAR

  1. Wah.. Selamat menikmati acara memorabilia bersama teman dan jangan dilupakan guru gurunya hehehe… Dengan acara reuni bersama satu keluarga lagi tali persaudaraan tetap ada!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here