Surabaya, Krisanonline.com – Krisanis, sebagai penikmat film bergenre thriller dan mystery,saya merasa beruntung telah dipertemukan dengan film ini meskipun terlambat dua tahun. Saya tidak mendapatkan rekomendasi dari teman maupun internet tentang film ini. Saya hanya iseng mem-play film film dengan genre thriller sembari berharap film ini memenuhi ekspektasi saya ketika melihat posternya.

Film ini diawali dengan pemandangan harmonisasi keluarga yang baru pindah ke sebuah rumah.Keluarga kecil yang terdiri dari adik bernama Jin Seok,kakak bernama Yoo Seok dan kedua orang tua mereka.Sebagai tokoh utama, Jin Seok yang diperankan oleh Kang Ha Neul diceritakan mengidap penyakit neurasthenia. Penyakit tersebut mengharuskan penderitanya mengalami kejadian secara berulang kali sehingga disebut sebagai halusinasi.

Cerita semakin memuncak ketika Jin Seok melihat kakaknya diculik oleh segerombolan orang tidak dikenal. Esok harinya, polisi datang ke rumah mereka untuk mendengar kesaksian langsung dariJin Seok yang melihat kejadian penculikan malam itu.

Sayangnya, informasi mengenai nomor plat mini van dari Jin Seok ditentang oleh polisi dengan alasan nomor yang disebutkan Jin Seok tidak ada.Kemudian film ini membuat saya untuk tidak percaya terhadap praduga yang sudah terlanjur saya buat di awal.Sebab, dipertengahan film watak dan karakter tokohnya dibuat sangat berbeda dari sebelumnya.Dengan cara yang mendetail serta rapi sutradara Jang Hang Jun berhasil menuntun saya semakin dalam ke plot permainan yang ditulisnya.

Saya memberikan apresiasi kemampuan akting para aktor yang bisa memerankan banyak karakter dan watak,juga para make up artist yang dengan tangan dinginnya berhasil mengecoh saya untuk menyadari kesamaan tokoh dari dua karakter yang berbeda.Banyak sekali peran yang bermain ganda dalam film ini.Jadi,sebaiknya jika ingin menonton film ini Anda harus melupakan stereotip tentang orang Korea memiliki wajah yang sama.

Saya juga mengapresiasi penulis serta sutradara yang langsung dilakukan oleh Jang Han Jung atas filmnya yang luar biasa membuat saya puas akan cerita serta pengeksekusian adegan yang disusun.

 (Kontributor: Danniswara Putra S., Siswa XI IPS 3, SMA Santa Maria Surabaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here