Surabaya KrisanOnline.com – Krisanis, tahu kan hidangan turki yang umumnya berisi potongan daging dengan berbagai macam isian lain yang dibalut dengan kulit tortila. Nah, kali ini saya makan pada salah satu restoran cepat saji yang terkenal dengan kebabnya yaitu Doner Kebab.

Doner Kebab bahasa Turkinya adalah Döner Kebap yang merupakan masakan Turki yang terbuat dari daging. Doner Kebab telah ada di Indonesia pada 1988 dan memiliki beberapa cabang di Jakarta, Bandung, dan Surabaya.

Doner Kebab memiliki berbagai cabang yang tersebar di Surabaya. Pada kesempatan ini saya mengunjungi cabangnya yang terdapat di Galaxy Mall. Saya memesan menu yang banyak disukai orang Indonesia yaitu paket kebab beef. Pada paket ini kita sudah mendapat 1 gelas lemontea, 1 kantung kentang goring, dan 1 kebab kecil.

Kesan pertama saya saat memakan kebab ini, terasa perpaduan antara isi dari kebab tersebut dan bumbu di dalamnya yang menghadirkan cita rasa yang menggugah selera yaitu perpaduan rasa daging sapi dan mayonnaise yang asam. Lalu, kentang goreng yang disajikan pada kantong kecil yang memiliki rasa unik karena kentangnya sendiri terdapat bumbu yang telah meresap sehingga saat memakan kentang tersebut terasa rasa gurih. Teksturnya yang kering membuat kentang menjadi sangat renyah saat dimakan.

Doner Kebab menawarkan berbagai macam pilihan menu yaitu lamb kebab, vegetarian kebab, beef  kebab, dan chicken kebab. Selain menu-menu kebab tersebut, Doner Kebab juga menawarkan menu-menu variasi lainnya seperti boneless chicken, sphagetti bolognese, pocket mozzarella, pocket meat lover, pita beef patty, pita fried chicken, pita chese toast, dan masih banyak lagi.

Doner Kebab telah dikenal dari lama karena menyajikan menu-menu kebab yang menggugah selera. Jika krisanis ingin mencoba, Doner Kebab di Surabaya terdapat di Tunjungan Plaza 3, Grand City, Galaxy Mall, dan beberapa tempat lainnya. Mampir yukkk!

(Kontributor: Vanessa Olivia, Siswi XII IPS 1, SMA Santa Maria Surabaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here