Surabaya, KrisanOnline. com – Krisanis, pada kesempatan kali ini saya mewawancarai  salah satu alumni SMA Santa Maria (SanMar) yang bernama Natasya Wijaya, lulusan 2018. Saat ini Natasha melanjutkan studi di Rever Academy. Bidang tata rias, seperti make up, tata rambut, dll. Rencananya tahun depan akan membuka salon. Upss…mantap!

Bagaimana kiat belajar Anda ketika masih menjadi siswi SMA Santa Maria dulu?

 Baik, kiat belajar saya pada saat menjadi siswi SMA Santa Maria cukup mudah dan santai. Artinya saya selalu belajar dari kesalahan yang saya alami sehingga dalam situasi apapun akan selalu timbul semangat dan motivasi baru. Seperti saat saya melakukan presentasi, ulangan, try out, tugas-tugas sekolah dan lain-lain. Saya juga sering mengikuti pelajaran tambahan setelah pulang sekolah agar  mendapatkan nilai yang memuaskan dalam bidang akademik.

Bisa diceritakan sedikit apa yang menjadi motivasi Anda untuk meraih kesuksesan?

 Ok, motivasi saya saat ini untuk meraih kesuksesan adalah mengembangkan impian dan bakat saya di bidang tata rias. Saya berusaha untuk memilih tujuan hidup yang tidak sederhana. Oleh karena dengan memimpikan tujuan hidup yang tidak sederhana, maka kita akan berusaha sekuat tenaga dapat mencapai kesuksesan yang kita inginkan.

Oh ya …sukses tidaknya impian kita, sebenarnya tergantung pada besarnya motivasi diri kita. SMA SanMar telah mengajarkan tentang impian yang harus kita capai. Salah satunya lewat kedisiplinan tinggi. Disiplin dalam segala hal. Nah, saat kita duduk di bangku SMA, saatnya kita membiasakan diri dengan hidup disiplin agar kita dapat mencapai tujuan dan target yang kita inginkan. Jadi, tetaplah disiplin dan jangan lupa berdoa.

 (Kontributor: Yenni Falensia, Siswi XII IPS 2, SMA Santa Maria Surabaya)

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here