Surabaya, KrisanOnline.com – Krisanis, MPLS hari pertama, (15/07), di SMA Santa Maria (Sanmar) Surabaya telah semarak dimulai. Diawali dengan upacara di LapanganTumapel yang diikuti oleh seluruh siswa kelas X sampai XII dengan pembina upacara Kepala Satuan Pendidikan (KSP) SMA Santa Maria, Maria Theresia Nike K. M.Pd., atau biasa disapa Ibu Nike. Selepas KSP memberikan pengarahan dilanjutkan dengan paparan dari Bapak anggota TNI tentang pentingnya semangat Nasionalisme bagi generasi muda di era milenial.

Selepas itu, siswa kelas XI dan XII masuk ke kelas masing-masing. Sementara kegiatan MPLS siswa kelas X dilanjutkan dengan penyampaian visi misi sekolah oleh kepala satuan pendidikan di Aula Lantai 4. Dalam penyampaian visi misi ini tampak beberapa alumni SMA SanMar yang  sengaja diundang untuk menceritakan kesan pesan mereka ketika bersekolah di SMA Santa Maria.

Yosua: Kami melayani dari hari Senin sampai Sabtu

Tak hanya itu, ada juga materi seputar kurikulum yang disampaikan oleh Wakil KSP bidang Kurikulum Ibu Clora. Dalam penjelasannya beliau berpesan agar para siswa selalu bersemangat dalam belajar, mandiri dalam bersikap, dan pantang menyerah.“Kalau kalian ulangan, ya…jangan pernah merasa puas dengan nilai 40. Tetap dan teruslah berusaha dengan sekuat tenaga untuk mendapatkan nilai yang bagus saat ulangan,” terang Ibu yang suka humor ini.

Saat para peserta MPLS melakukan sesi kunjungan di perpustakaan, Yosua Danang S.Sos., yang akrab disapa Pak Yos menjelaskan tentang pernak-pernik perpustakaan sekolah Sanmar serta cara atau sistem yang perlu diketahui siswa saat akan meminjam dan mengembalikan buku di perpustakaan. “Jam layanan di perpustakaan itu setiap hari kerja. Dari hari Senin sampai dengan hari Sabtu. Jadi, manfaatkanlah dengan baik untuk pengembangan literasi yang kuat bagi Anda semuanya,” kata Bapak yang hobi dan jago membuat puisi ini.(corn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here