Surabaya, Krisanonline.com – Krisanis, Setiap keluarga punya rahasia. Kalimat tersebut menjadi ciri khas poster film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) yang dirilis pada tanggal 2 Januari 2020. Dalam kurun waktu 7 hari film yang diadaptasi dari buku karya Marchella FP dengan judul yang sama telah menembus 1 juta penonton, membuatnya menjadi film Indonesia terlaris pertama di tahun 2020.

Film yang disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko ini bercerita mengenai keluarga Narendra (Donny Damara) dengan ketiga anaknya: Angkasa (Rio Dewanto), Aurora (Sheila Dara Aisha) dan Awan (Rachel Amanda). Ketiga kakak beradik tersebut hidup bahagia dibawah naungan ayah dan ibunya Ajeng (Susan Bachtiar). Keduanya sangat mendukung karier anak-anaknya, sebut saja Angkasa di bidang promotor, Aurora dengan karya seninya, dan Awan calon arsitek.

Angkasa yang semakin dewasa dan akan menikah dengan Lika (Agla Artalidia) merasa ia seharusnya sudah tidak perlu bertanggung jawab atas kehidupan Awan yang barusan saja putus kerja dan bertemu dengan teman baru Kale (Ardhito Pramono). Sedangkan Aurora sebagai anak tengah, ia tidak pernah diperhatikan oleh keluarga. Selalu disampingkan dengan sosok Awan Sebagai anak bungsu Awan dari kecil sangat dimanja oleh kedua orangtuanya. Hingga sampailah pada satu titik dimana keluarga mereka harus menguak titik awal trauma dan rahasia besar yang selama ini disimpan oleh kedua orangtua selama bertahun-tahun lamanya.

Alur film ini sangat mudah dimengerti. Tim produksi berhasil menaruh para karakter di situasi yang sering kita alami di kehidupan sehari-hari, membuat para penonton merasa terhubung dengan emosi para akor dan aktris selaku pemain film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini. Pemilihan soundtrack mulai dari Secukupnya, Hindia hingga Rehat, Kunto Aji berhasil membawa suasana film ini. Plot twistdiakhir cerita juga pas, tidak terlalu berat namun bisa membuat para penonton keluar dari gedung bieskop dengan perasaan campur aduk.

Namun, untuk diawal film bisa cukup membingungkan karena Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini menggunakan alur maju mundur. Beberapa bagian dirasa terlalu lama jalannya. Ada yang terlalu cepat. Tetapi secara keseluruhan film ini berhasil mendapatkan skor 9/10.

Sangat direkomendasikan untuk menonton bersama keluarga, terlebih nilai-nilai kehidupan dalam film ini ada banyak sekali. Kita bisa belajar banyak mengenai bagaimana peran orangtua dan peran anak dalam kehidupan sebenarnya. Terus buatlah memori bersama keluarga, karena merekalah tempatmu berpulang.

“Nanti, kita cerita tantang hari ini. Besok, kita buat yang lebih baik lagi”NKCTHI.

 (Kontributor: Georgina Andrea, Siswi X BAHASA, SMA Santa Maria Surabaya)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here