Surabaya, KrisanOnline.com, Minggu ini Dave berkumpul dengan Andrew, Yuli, Rizky dan Joseph. Dave tinggal di sebuah desa terpencil yang jauh dari keramaian kota. Desa yang penuh dengan kemisteriannya dan penuh dengan hal-hal yang berbau mistis.

Hari ini dia dengan sahabat sedang membicarakan tentang keberadaan rumah angker yang berada cukup jauh dari rumahnya dan berada di dekat hutan. Keberadaan rumah angker itu sedang menjadi viral di tengah masyarakat.Tak mau ketinggalan, Dave dan keempat sahabatnya itu berusaha mencari informasi tentang berita rumah angker itu. Andrew, Rizky, Yuli, dan Joseph mencari informasi dari beberapa orang yang pernah mendengar keberadaan rumah angker itu.

Konon katanya rumah itu dulunya adalah bekas kuburan belanda. Rumah itu dibangun oleh seorang wanita yang tidak percaya dengan hal-hal yang berbau mistis. Sampai akhirnya dia ditemukan tergeletak tak bernyawa di kamarnya. Semula masyarakat hanya mengira bahwa wanita itu tewas karena telah dibunuh oleh segerombolan perampok.

Namun, setelah 3 bulan pembunuhan misterius itu terjadi, ada 2 orang remaja yang memberanikan diri untuk tinggal di sana berbekal dengan kepercayaan. Sayangnya, setelah mereka hanya tinggal 1 minggu. Mereka mengaku banyak mendapatkan teror yang misterius. Entah dari mana datangnya. Mereka juga mengatakan isi dari teror itu di antaranya mereka harus meninggalkan rumah itu secepatnya dan harus memberi sebongkah emas untuk persembahan rumah angker itu.

Apabila mereka tidak cepat-cepat pergi, maka hal yang buruk pun bisa terjadi. Oleh karena itu 2 remaja itu pun langsung pergi dan meninggalkan rumah itu.

Dave yang mendengar hal itu seketika itu pula hatinya dibuat sangat penasaran hingga ia memutuskan akan melihat bahkan memasuki rumah itu bersama keempat sahabatnya pada hari minggu berikutnya.

Keesokan harinya,

Pagi ini Dave berangkat sekolah dengan Joseph. Selama perjalanan menuju sekolah mereka melihat banyak orang yang sedang membicarakan rumah angker. Dave dibuat sangat penasaran hingga ia ingin datang ke rumah angker itu selepas pulang sekolah, tapi Joseph langsung melarang keras tindakan Dave itu. Dave sangat dibuat penasaran oleh rumah berhantu itu hingga ia tidak memikirkan apapun yang akan terjadi jika dia datang dengan cara yang sangat mendadak.

Keesokan harinya, mereka berlima memutuskan untuk pergi ke rumah hantu tersebut pada hari minggu. Mereka berangkat menggunakan mobil karena perjalanan menuju rumah angker itu cukup jauh harus melewati hutan-hutan yang lebat. Namun, mereka tetap bersemangat. Perjalanan mereka membutuhkan waktu kurang lebih 3 jam. Mereka sampai lokasi tepat pukul 18:00. Memang terihat sangat mengerikan, rumah yang terletak di pinggir hutan yang sangat lebat. Diiringi langit yang semakin gelap. Juga suara burung hantu yang menambah suasana sempat menegang. Ketika mereka baru sejumput berjalan… Tiba-tiba …….(Bersambung)

(Kontributor: Darrel C., Siswa XII IPS 2, SMA Santa Maria Surabaya)

gambar etalase: www.google.com

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here