Surabaya, KrisanOnline.com ,1 April. Aku dan Jimmy mengawali bulan dengan menghabiskan waktu bersama alam. Inilah salah satu dari banyaknya kecocokkanku bersama dia.

“Capek?”tanyaku.

“Gak,”jawab Jimmy dengan jantannya.

Namun, keringatnya yang bercucuran tak dapat membohongiku.Ia kelihatan lumayan lelah saat kami bersama-sama mendaki bukit.Tetapi rasa lelah itu terbalut dengan canda tawa.Senyumnya yang hangat  serasa mengalahkan teriknya matahari saat itu.Aku menemukan celah-celah bahagia di relung hati terdalam bersama Jimmy.

Tak lama kemudian, kami memutuskan untuk pergi ke sebuah pantai yang jarak tempuhnya kurang lebih dua jam dari bukit itu.

“Mau ice cream?”tanya Jimmy.

Akupun mengangguk dengan semangatnya.

Ice cream itu merupakan minuman favoritku.Dalam perjalanan kami saling bertukar cerita.Sesampainya di pantai, kami melakukan hal-hal unik yang tak pernah kami lakukan sebelumnya.Seperti berjalan di pesisir pantai dengan saling beradu cerita.Saling mengibaskan air dan bermain air. Dan…upss menangkap kepiting-kepiting kecil.

“Apa kamu mau menyimpan kenangan ini?”tanyaku.

Jimmy terlihat kebingungan.

Aku langsung mengambil kerang yang unik bentuknya dan memberikannya kepada Jimmy.

“Untuk apa ini?”tanya Jimmy.

“Simpan ini, anggap saja ini kenang-kenangan untuk kita,”jawabku.

Hari itu benar-benar menjadi satu kenangan indah yang tergores dalam kalbuku.

14 April. Aku dan Jimmy pergi wisata alam bernama Taman Mangrove. Sesampainya disana ,seperti biasa kami menyusuri perjalanan dengan saling menceritakan kisah-kisah kami.Sesekali kami saling beradu pandang dan melemparkan senyuman.Kemudian kami berhenti sejenak karena kelelahan berjalan.Pertanyaan yang dapat mengubah status kami, akhirnya tiba-tiba keluar dari mulut Jimmy.Ya, Jimmy mengutarakan rasa cintanya terhadapku.

Aku termangu dan seketika bibirku membeku dan membisu.Yang ada dibenakku bukan jawaban ya dan tidak melainkan,apakah ini sebuah candaan? Apakah ini ambigu?

Namun, Jimmy dapat meyakinkanku.Benakku berkata kepadaku,“Kamu sedang jatuh cinta.Hatimu ingin bersamanya.Tak hanya ingin saja,Tapi ingin selalu melepas kisah bersama.

Ya, bersama-sama bak melodi cinta drama Korea.

(Kontributor: Gallen Anderson, Siswa XII IPS 1, SMA Santa Maria Surabaya)

Gambar etalase: www.google.com

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here