“Yang diperlukan bukanlah suatu bakat istimewa, tetapi lebih pada keinginan dan minat yang kuat untuk mau terus belajar membangun kebiasaan menuangkan setiap gagasan melalui tulisan.” ( Andrias Harefa, Penulis 30 Buku Laris).

Surabaya, Krisanonline.com – Krisanis, menulis fakta dengan baik dan benar adalah pengetahuan paling hakiki yang wajib dimiliki oleh seorang penulis, terkhusus penulis berita. Kompetensi ini menjadi aset bernilai di tengah derasnya arus informasi dari media online yang terkadang kebenarannya tidak bisa dipertanggungjawabkan.

Kemampuan menulis fakta dengan baik dan benar tidak bisa dilepaskan dengan pengetahuan memahami dasar-dasar jurnalistik terlebih dahulu, kemudian menguasai keterampilan menulis hard news dan soft news yang menjadi nilai-nilai utamanya. Ketiganya saling terkait. Ketiganyanya penting dipelajari. Ketiganyanya perlu dikuasai. Nah, bagaimana caranya? Ikuti dan bergabunglah di “Kelas Jurnalistik Krisanonline.”  

Melalui kelas tersebut, tim redaksi Krisanonline akan berbagi pengalaman melalui program workshop/pelatihan jurnalistik untuk para siswa SMP, SMA, dan mahasiswa di Kampus sebagai bekal literasi digital di era generasi milenial.

Workshop akan dimulai pada bulan Juni 2022 (menyesuaikan jadwal permintaan sekolah atau kampus). Kegiatan workshop akan diadakan secara tatap muka. Daftarkan sekolah atau kampusmu segera. Jangan lewatkan!

Materi Kelas Jurnalistik Krisanonline:

  1. Jurnalistik Dasar
  2. Menulis Berita
  3. Menulis Hard News (Lempang)
  4. Menulis Soft News (Feature)
  5. Menulis di Media Online
  6. Fotografi Jurnalistik
  7. Infografik Aktual

Instruktur F.X. Rudy Prasetya,S.S.M.Med.Kom.

(Lulusan Master Media dan Komunikasi Universitas Airlangga Surabaya. Peraih Rekor MURI Juara Terbanyak Kompetisi Menulis. Untuk memperkuat dan memperdalam tentang ilmu jurnalistik mengikuti seminar dan pelatihan jurnalistik yang diadakan Kompas. Trainer dan juri kompetisi menulis di beragam kesempatan. Beberapa tulisan dimuat di media massa dan media online. Blogger media platform digital berita ternama.

Info bantuan: WA (082328801527 / Rudy), WA (081911087812 / Corn),  Email: onlinekrisan@gmail.com

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here