Surabaya, KrisanOnline.com – Krisanis, kalian pasti tahu apa itu video atau videografi bukan? Video adalah salah satu wadah untuk mengungkapkan  perasaan seseorang. Dengan video kita dapat menyampaikan sesuatu. Video juga bisa menjadi ajang bercerita dan membuat sebuah karya “besar”. Saat ini, video mulai diminati oleh siapa saja, terkhusus anak muda. Tak jarang lewat video dapat pula dipakai sebagai ajang “pekerjaan” untuk mendapatkan penghasilan. Seperti saya saat ini yang sangat tertarik mendalami videografi.

Kesukaan saya diawali saat masih duduk di bangku SMP. Saya tergabung di OSIS dan mendapat tugas mendokumentasikan suatu acara. Namun, saya berpikir bagaimana caranya membuat dokumentasi yang berbeda dari kegiatan OSIS sebelumnya. Akhirnya, saya mencoba membuat dokumentasi berupa video dengan alat seadanya, tapi saya tetap berusaha semaksimal mungkin untuk membuat sebuah dokumentasi yang bagus.

Alhasil, dokumentasi yang saya buat ternyata memang cukup memuaskan bagi seorang pemula seperti saya. Selama proses membuat video tersebut, saya merasa ada kebahagiaan tersendiri. Sejak saat itu, videografi adalah passion saya. Apalagi, dengan hadiah kamera video pemberian dari orangtua dan dukungan seratus persen dari orangtua. Akhirnya, saya terpacu untuk terus mengembangkan skill dan berusaha mendalami passion saya ini. Meski saya menyadari bahwa untuk mencapai sesuatu yang kita inginkan itu diperlukan sebuah perjuangan yang tidak mudah dan berani menjadi beda dari yang lain.

Sampai sekarang, saya terus menimba dan mencari pengalaman dalam bidang videografi. Mulai dari menjadi staf redaksi videografi di portal berita KrisanOnline.com, menjadi tim IT Santa Maria, sampai menjadikan video sebagai “pekerjaan” sambilan saya di waktu senggang.Hehehe…

Seperti belum lama ini, saya baru saja menyelesaikan sebuah projek besar pembuatan video yang saya kerjakan bersama teman-teman dan guru. Ya, sebuah projek spekta video cover song yang akan di-launching 16 Juli 2019 nanti di channel Youtube. Nah, sejujurnya itu menjadi karya pertama saya di ranah “profesional.” Nantikan ya, Krisanis? Semoga suka. (Richard Darmawan)

BAGIKAN
Berita sebelumyaSawaddikab!
Berita berikutnyaSurga Belanjanya Wisatawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here