Surabaya, KrisanOnline.com – Krisanis, banyak alumnus Sanmar yang telah sukses dan berprestasi. Ada yang menjadi guru, dosen, pengusaha, dokter, model, notaris, apoteker, penyanyi, penyiar radio, presenter TV, Trainer dan masih banyak lagi. Nah, dari ribuan alumni SanMar yang ada, kali ini KrisanOnline melalui konsep citizen journalism-nya – (Daniel Wahyuning* dan Hans Nicholas *) – mengirimkan liputan eksklusif wawancara alumni Sanmar yang berprofesi sebagai distributor makanan (ikan dan seafood) ke restoran-restoran. Bagaimana kiprah dan sosoknya? Berikut laporan tanya jawabnya yang dituangkan di dua halaman ini.

Siapa nama dan apa profesi Anda sekarang?

Terima kasih, nama saya Geraldine Santoso. Saya biasa disapa Dina. Profesi saya sekarang adalah seorang distributor makanan (ikan dan seafood) ke restoran-restoran di kota Pahlawan.

Bisa diceritakan waktu masa-masa sekolah dulu?

Saya sangat mencintai Serviam. Oleh karena itu, sejak masa TK s.d. SMA saya selesaikan di Santa Maria sekolah tercinta saya ini. Saya memilih bersekolah di Santa Maria karena kedisiplinan yang luar biasa. Santa Maria merupakan sekolah yang memiliki kualitas pendidikan yang bagus dan memiliki disiplin yang sangat tinggi. Ini benar-benar menginspirasi saya.

Pengalaman seru belajar di SMA adakah?

Ya, pengalaman asyik saat SMA, saat saya masuk dan memilih jurusan IPA. Belajar IPA itu sangat menyenangkan. Saya memiliki kepuasan tersendiri. Makanya, saat kuliah pun saya mengambil jurusan Teknologi Industri (Perikanan) di Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya. Sewaktu SMA pula saya menyukai pelajaran Kesenian seperti Karawitan. Sebab, dengan belajar Karawitan saya memiliki soft skill di bidang seni musik. Saat mengikuti kegiatan ekstrakurikuler, saya memilih ekstrakurikuler bahasa Jepang. Saya suka bahasa Jepang karena saya juga tertarik dengan komik-komik Jepang, seperti manga dan karikatur lucu bergenre Jepang.

 Apa keunggulan Sanmar yang Anda rasakan sekarang?

Menurut saya, plus-nya SMA Santa Maria dibanding dengan sekolah-sekolah lain ya … soal kedisiplinan. Kedisiplinan di Sanmar sungguh kuat.  Lewat kedisplinan ini, kepribadian siswa menjadi semakin terbentuk, bermoral, beretika, dan santun. Semangat Serviam (Saya Mengabdi) yang menyentuh bagi kami para alumni Sanmar yang terbawa sampai dengan sekarang hingga di dunia kerja. Semoga Sanmar selalu mempertahankan ini semua ya …

Apa pesan khusus untuk adik-adik kelas di Sanmar?

Ya, masa-masa SMA adalah masa-masa yang indah. Oleh karena itu, berusahalah semampu kekuatan kita, sampai kita benar-benar lelah dan menyerah. Artinya, berusahalah sekuat yang kita bisa sampai titik puncak kemampuan kita. Tingkatkanlah selalu komunikasi di antara guru dan teman. Jangan selalu sibuk dengan diri sendiri lewat aktivitas pribadi di media sosial. Seringlah bersosialisasi dengan siapa saja dan mencari teman sebanyak mungkin untuk masa depan dan kesuksesan kita.

(Kontributor: * Alumni SMA Santa Maria Surabaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here