Surabaya, Krisanonline.com– Krisanis, sejak bulan Maret 2020, Indonesia sudah dilanda Pandemi COVID-19 atau Virus Corona. Tentu banyak sekali dampak dari pandemi ini. Baik dari bidang kesehatan, ekonomi, pendidikan, dan masih banyak lagi. Semua orang di dunia merasakan dampaknya. Dampaknya pun tidak mengenal usia. Mulai dari anak-anak, hingga dewasa.

Pandemi ini benar-benar mengekang sebagian besar aktivitas kita. Yang dulunya bekerja di kantor, sekarang harus bekerja dari rumah. Anak-anak dan remaja yang dulunya belajar dan bermain bersama teman-teman dan guru-guru secara di sekolah, sekarang harus belajar dari rumah dan tidak bisa bertemu dengan teman-teman dan guru-guru secara langsung. Perusahaan yang dulunya lancar jaya, kini, banyak yang bangkrut. Yang dulunya bisa keliling dunia, sekarang harus diam di tempat tinggalnya. Rasa bosan pun mulai menyerang sebagian orang karena sebgaian besar bahkan seluruh aktivitasnya harus dilakukan hanya dari rumah saja.

Namun, saya tidak bisa hanya diam saja. Saya harus berusaha untuk lebih produktif dari sebelumnya. Masih banyak kegiatan yang bisa dilakukan dari rumah. Contohnya memasak, membuat channel YouTube, membuat kerajinan tangan, belajar tentang teknologi, dan masih banyak lagi. Pandemi bukan akhir dari segalanya. Masih banyak kesempatan yang bisa ambil dari pandemi ini.Bagaimana dengan Krisanis? Yuk sharing cerita kalian di kolom kementar!

Krisanis, supaya pandemi ini bisa segera berakhir, kita harus disiplin menerapkan protokol kesehatan secara ketat, yaitu dengan cuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak, dan mengurangi mobilitas. Saya sangat yakin dengan kita disiplin menerapkan protokol kesehatan secara ketat, pandemi ini bisa berakhir. Mari kita berjuang dan bersatu untuk menganggulangi pandemi COVID-19 ini.

(Kontributor: Maria Alicia Liadi, Siswi X IPS 2, SMA Santa Maria Surabya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here