Nikmati hal kecil di hidupmu,sebab suatu hari kau dapat menyadari bahwa merekalah hal besar dalam hidupmu.

Surabaya,Krisanonline.com – Krisanis, nama lengkap saya Chaterine Senjaya  biasa dipanggil Cialing. Saya terlahir sebagai anak tunggal dengan kedua orang tua yang sangat menyayangi putrinya. Saya ingin sedikit berbagi cerita.

Begini, sejujurnya, banyak cobaan di awal saya kos. Mulai dari sakit perut, masuk angin, flu, sampai barang yang terkadang ketinggalan dan sebagainya. Dan saya terkejut menghadapi itu semua sendirian tanpa bantuan siapapun.

Krisanis, hidup sendirian itu tidaklah indah. Terkadang terasa sangat berat .Hingga yang ingin saya lakukan hanyalah pulang ke rumah. Di saat seperti inilah saya menyadari hal-hal yang mungkin terlihat sederhana, tapi ternyata saya sangat merindukannya dulu. Ya, mulai dari ngobrol-ngobrol bersama mama. Papa yang mengantar saya setiap pagi menuju sekolah. Mama yang selalu menyiapkan air untuk gosok gigi. Kecupan papa di kepala hingga hal sederhana seperti suasana ruang makan dengan masakan mama yang khas dan enak.

Terlepas dari semua kenangan di atas, tapi yang paling saya rindukan adalah sapaan mama dan papa saat saya pulang sore dari sekolah. Saat tubuh terasa lelah dan pikiran capek adanya sambutan orangtua, senyuman, dan kata-kata semangat dari orangtualah yang saya rindukan.

Dan ,sekali lagi orang tualah yang membuat saya terus bersemangat kembali. Saya selalu mengingat kerja keras orang tua dan semua pengorbanan yang membuat saya tersadar untuk selalu berusaha yang terbaik.Terutama saya berterima kasih untuk hal-hal kecil pada keseharian yang membentuk karakter pribadi saya menjadi lebih mandiri saat ini. Terima kasih untuk hal-hal kecil yang tanpa kita sadari ternyata dapat  menjadi menjadi hal-hal yang besar dan berguna bagi masa depan kita semua.

(Kontributor: Chaterine Senjaya, Siswi X MIPA 3, SMA Santa Maria Surabaya)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here