Surabaya, Krisanonline.com – Krisanis, pada saat dimulainya liburan semester ganjil lalu,saya melatih diri saya dalam digital art sehingga semakin mengembangkan bakat saya dalam menggambar. Saya memulai menggambar hal-hal yang baru untuk dicoba. Kemudian teman saya yang bernama Selina dan Renata mengajak saya untuk berkolaborasi membuat gambar yang berbeda-beda. Saya bertugas me-lineart gambar Renata dan Selina mewarnai gambar. Kami pun tak lupa jalan-jalan ke mall.

Saya dan teman-teman bercerita mengenai hal-hal yang dilakukan selama liburan. Dari masa liburan sekolah tersebut, saya belajar mensyukuri apa saja yang saya alami. Oleh karena saya sadar bahwa tidak segala hal harus berjalan sesuai rencana justru dengan mengalami hal-hal di luar rencana seseorang dapat keluar dari zona nyamannya dan menantang dirinya mengalami hal-hal baru yang mampu menumbuhkan kepribadian yang matang.

Di tahun 2020 ini, saya juga meneguhkan diri untuk terus berkembang dalam bidang yang ingin saya tekuni. Saya juga berpendirian agar mulai mendapat pendapatan sendiri dan tidak bergantung pada orangtua. Dengan pola pikir yang baru, saya juga tak lupa akan berusaha membantu teman-teman yang sedang mengalami kesusahan.

 (Kontributor: Vanessa Olivia, Alumni SMA Santa Maria Surabaya, Jurusan IPS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here