Surabaya, KrisanOnline.com –  –  Krisanis, akhirnya setelah ditunggu-tunggu pada tanggal 24 April 2019 kemarin, Avengers Endgame resmi rilis dan tayang di seluruh bioskop Indonesia. Film ini adalah salah satu film Marvel yang paling dinanti oleh semua penggemar. Sebab, Avengers Endgame bisa dikatakan sebuah akhir daripada permulaan yang baru. Maksudnya? Ya, film ini adalah akhir dari 21 film Marvel sebelumnya. Saya akan memberikan unspoiler review pada Krisanis yang belum dan akan nonton film ini.

Begini, menurut saya film ini merupakan sebuah mahakarya terbaik yang pernah dibuat oleh Anthony dan Joe Russo selaku sutradara Avengers Endgame. Mereka berdua berhasil menggabungkan ide-ide tentang bagaimana caranya bisa menyimpulkan sebuah akhir dari perjalanan yang telah ditempuh Marvel selama 10 tahun.

Sutradara memberikan sebuah alur yang membuat penonton sama sekali tidak bisa menebak apa yang akan terjadi selanjutnya. Setiap menit dari film ini dikemas dengan sangat menarik dan tetap membuat fans antusias. Anthony dan Joe Russo juga berhasil memberikan porsi adegan yang pas bagi semua superhero untuk bisa tampil di film ini. Superheronya benar-benar keren dan bisa dibanggakan.

Namun, ada beberapa adegan yang menurut saya membuat film ini sedikit terasa bosan. Sebab, candaannya tidak terlalu lucu. Alur yang membingungkan dan ada beberapa adegan yang sebenarnya tidak terlalu penting. Tapi overall saya sangat suka film ini. Dan … bila saya diminta memberikan rating, maka saya akan memberikan rating 9.5/10.

Ohh ya… Krisanis, kalau nonton film ini jangan lupa bawa tissue ya… karena Krisanis harus siap untuk adegan perpisahan yang sangat menyedihkan dan menguras air mata.

Satu quote yang cocok buat Avengers:Endgame, “Bagian dari Petualangan adalah Akhir.”

Selamat menonton Krisanis! 

#Don’tspoiltheEndgame

(Kontributor: David L Pattiasina, Siswa XII BHS, SMA Santa Maria Surabaya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here